Mogok Saat Mendaki, Satu Unit Truk Pengangkut Cangkang Sawit Akibatkan Macet Panjang di Jalan Padang-Pessel

Macet panjang di jalan nasional Padang-Pessel, kawasan Koto XI Tarusan pagi
Macet panjang di jalan nasional Padang-Pessel, kawasan Koto XI Tarusan pagi (fando)

PESSEL, KLIKPOSITIF- Kemacetan panjang terjadi di jalan nasional lintas Padang- Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat, tepatnya di pendakian timbangan Siguntur, Koto XI Tarusan, Selasa 22 Desember 2020, pagi.

Informasi yang diterima KLIKPOSITIF, macet panjang terjadi akibat adanya satu unit truk pengangkut cangkang sawit mogok. Mogok diduga akibat kelebihan muatan, membuat truk tak kuat mendaki.

\"Ya, akibat tak kuat mendaki. Karena muatan cangkangnya terlalu berat,\" ungkap Fando (19) salah seorang penumpang kendaraan lain yang terjebak macet akibat peristiwa tersebut.

Fando menyebutkan, tidak ada insiden korban jiwa dalam kejadian. Hanya saja, macet terjadi berjam-jam dan mengular panjang akibat peristiwa tersebut.

\"Kami terjebak macet sekitar jam 08.30 WIB tadi. Jam 10.00 WIB baru bisa lewat setelah ada petugas Dinas Perhubungan yang datang mengevakuasi,\" tutupnya.

Hingga berita ini diturunkan ini, kawasan jalan Padang-Pessel yang sempat terjebak macet susah kembali normal. Hanya saja, saat kejadian berlangsung ia mengetahui persis kejadian dari awal.

\"Kalau truknya dari arah Pessel menuju Padang. Tapi, persis jam kejadian saya tidak tahu, karena sampai di lokasi macet sudah panjang,\" tutupnya.

Baca Juga

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Eko Fajri