Dilema Saat Pandemi Covid-19, Dinas Pariwisata Padang Tak Targetkan Jumlah Kunjungan Wisatawan di Libur Nataru 2020

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

PADANG , KLIKPOSITIF -- Dinas Piwisata Kota Padang tidak menargetkan jumlah kunjunga pada liburan Natal dan Tahun Bru 2020 yang sebentar lagi akan dilaksanakan.

"Untuk natal dan Tahun Baru ini kami tidak memiliki target, karena masih dalam masa pandemi," kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang , Arfian saat dihubungi, Selasa 22 Desember 020.

baca juga: Kasus Positif COVID-19 di Tanah Datar Tercatat 1.313 Orang, Warga Diminta Sukseskan Vaksinasi

Meskipun begitu, ia mengatakan bahwa pihaknya berharap tingkat kunjungan di lokasi wisata di Kota Padang banyak dikunjungi oleh masyarakat.

Tidak ditetapkannya target tersebut, menurutnya karena banyaknya aturan yang harus diterapkan di lokasi-lokasi wisata yang ada di Kota Padang .

baca juga: Nilai Pesantren Ramadan Masuk dalam Nilai Agama

"Kami harap, kunjungan di libur Natal dan Tahun Baru ini banyak kunjungan ke destinasi wisata yang ada di Kota Padang ini agar perekonomian kembali bergairah," lanjutnya.

Ia mengatakan bahwa pihaknya sudah mempersiapkan destinasi wisata agar menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan aturan yang berlaku.

baca juga: 7.898 Guru Akan Dilibatkan dalam Pesantren Ramadhan di Kota Padang

"Kalau untuk destinasi wisata berbayar sudah diterapkan. Tapi, khusus destinasi seperti pantai padang , kami hanya bisa meningkatkan jumlah petugas yang berjaga untuk mengingatkan pengunjung mematuhi protokol kesehatan," lanjutnya.

Ia mengatakan bahwa pihaknya akan mendapatkan bantuan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang dan Kesbangpol.

baca juga: Pasangan Muda Diminta Tunda Kehamilan, Kenapa?

"Kami sudah membentuk tim pengawasan Prokes untuk di lokasi itu yang terdiri dari Satpol PP, Kesbangpol, TNI dan Polri," tutupnya.

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Eko Fajri