Objek WIsata Mulai Ramai Dikunjungi, KBO Lantas Pariaman Ambil Tindakan Ini

IPDA Rusli sedang bicara pada warga terkait prokes
IPDA Rusli sedang bicara pada warga terkait prokes (Rehasa)

PARIAMAN , KLIKPOSITIF - Satu persatu pengunjung wisata mulai tampak menyambangi pantai Kota Pariaman . Perihal tersebut Kepala Urusan Pembinaan Operasi (KBO) Lantas Kota Pariaman melakukan imbauan kepada pengunjung wisata dan pelaku wisata terkait operasi Lilin Singgalang dan penerapan protokol kesehatan di lingkungan wisata.

Kasat Lantas Polres Pariaman , IPTU Muh. Sugindo, melalui KBO Lantas kota Pariaman , IPDA Rusli menuturkan, pihaknya mendatangi wisatawan dan pedagang sekitar pantai Pariaman , lalu memberikan pemahaman terkait Operasi Lilin Singgalang dan penerapan Prokes.

baca juga: Hari Ini, 12 Warga Terpapar COVID-19 di Tanah Datar, Kasus Positif Aktif Jadi 315 Orang

"Hari ini kami melakukan imbauan kepada pengunjung wisata dan pedagang di pantai Pariaman untuk mematuhi operasi lilin serta menerapkan prokes. Imbauan seperti ini kami lakukan berkelanjutan," ungkap IPDA Rusli, Sabtu 26 Desember 2020.

Lebih lanjut dikatakannya, kegiatan tersebut dimaksudkan untuk mengingatkan warga agar selalu waspada terhadap dua hal yakni tertib berkendaraan dan menerapkan prokes 3 M (Menggunakan Masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan).

baca juga: Perdagangan Saham Garuda di Bursa Efek Dihentikan

"Alasan mendasar daripada imbauan ini, terutama libur akir tahun akan terjadi lonjakan arus kendaraan, terutama untuk kunjungan wisata. Maka kami beri imbauan terkait operasi lilin. Alasan ke dua tentu terkait wabah COVID-19, di mana pada lokasi wisata akan ada keramaian. Jadi tak bosan-bosan kami dari jajaran Satlantas Polres Pariaman mengimbau pada warga Kota ini untuk menerapkan 3 M," jelas Rusli.

Kendatipun demikian, kata IPDA Rusli lagi, dia masih melihat pelanggaran lalu lintas oleh segelintir orang. Selain itu, masih ada orang yang tidak menggunakan masker di tempat umum.

baca juga: Pemko Pariaman Belajar Strategi Pengelolaan Wisata Sejarah ke Walikota Medan

"Pelanggaran tersebut tentu kami tegur dan lakukan imbauan. Sebab sudah menjadi kewajiban kita bersama untuk saling mengingatkan kepada hal kebaikan dan keselamatan," ulasnya.

IPDA Rusli kembali mengimbau kepada setiap warga Kota Pariaman agar senantiasa tertib berlalu lintas dan menerapkan prokes untuk kepentingan bersama.

baca juga: Kampung Bahari Nusantara Sungai Pisang Diyakini Masyarakat Bahari

Penulis: Rehasa | Editor: Eko Fajri