Wako-Wawako Berikan Hak Suara pada Pilgub Sumbar 2020

Walikota dan wakil walikota menggunakan hak suaranya pada pemilu serentak dalam rangka pemilihan Gubernur Sumatera Barat periode 2021-2024, Rabu (9/12).
Walikota dan wakil walikota menggunakan hak suaranya pada pemilu serentak dalam rangka pemilihan Gubernur Sumatera Barat periode 2021-2024, Rabu (9/12). (Facebook Kominfo Padang Panjang)

KLIKPOSITIF -- Walikota dan wakil walikota menggunakan hak suaranya pada pemilu serentak dalam rangka pemilihan Gubernur Sumatera Barat periode 2021-2024, Rabu (9/12).

Walikota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano dan istri, dr. Dian Puspita, Sp.JP mencoblos di TPS 5 RT V, Kelurahan Guguk Malintang, Kecamatan Padang Panjang Timur. TPS ini, tidak begitu jauh dari rumah dinas walikota dan ditempuh Fadly-Dian dengan berjalan kaki sekitar pukul 09.30 WIB.

baca juga: Diduga Curi Sepeda Motor, Seorang Pemuda Diringkus Polisi Padang panjang

Di TPS, sembari memberikan hak suaranya, Fadly bersama Forkopimda juga menyempatkan diri melakukan pemantauan pelaksanaan Pilgub di lokasi itu.

Sementara itu, Wakil Walikota Drs. Asrul beserta istri, Nova Era Yanthy menyalurkan hak pilihnya di TPS 1, Kelurahan Silaing Atas, Kecamatan Padang Panjang Barat sekitar pukul 08.30 WIB.

baca juga: Pemko Padang Panjang Imbau Masyarakat Kibarkan Bendera Merah Putih pada Peringatan Hari Lahir Pancasila

"Alhamdulillah.., sudah selesai menyalurkan hak pilih kita. Kita meilhat antusias masyarakat di sini, sudah lebih 60 persen memilih di TPS Ini. Secara keseluruhan, kita berharap partisipasi masyarakat Kota Padang Panjang bisa melebihi 70 persen," ungkap Fadly Amran.

Hal serupa juga disampaikan Asrul. "Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk ke TPS menyalurkan hak pilihnya. Satu suara sangat menentukan sekali," ujarnya.

baca juga: 11 Pejabat Fungsional Dilantik, PNS Purnabakti Diberi Penghargaan

Usai melakukan pencoblosan, walikota bersama Ketua DPRD, Mardiansyah, A.Md, Forkopimda dan pimpinan OPD melakukan pemantauan ke beberapa lokasi pemungutan suara di Kecamatan Padang Panjang Timur. Di antaranya TPS 5 aula BLK, Kelurahan Ngalau, TPS di aula BBI, Kelurahan Ekor Lubuk, TPS 3 di TK Darul Fallah, Kelurahan Sigando, dan TPS 4 di halaman Kantor Ketahanan Pangan, Kelurahan Ganting.

Untuk Tim II yang dipimpin wakil walikota dan juga diikuti Forkopimda dan pimpinan OPD, memantau pelaksanaan pemilihan di Kecamatan Padang Panjang Barat, seperti TPS 1 Pasar Sayur, Kelurahan Bukit Surungan, TPS 15 di MAN 3, Kelurahan Kampung Manggis, TPS 2 di SMPN 4, Kelurahan Silaing Atas, TPS 1 di SDN 07, dan Kelurahan Silaing Bawah.

baca juga: Dua Poin Dibahas dalam Perubahan RPJMD

[Rilis]

Editor: Khadijah