Jadi Menteri Jokowi, Sandiaga Uno Dinilai Butuh Panggung Politik

Sandiaga Uno
Sandiaga Uno (net)

KLIKPOSITIF - Pendiri lembaga survei KedaiKOPI Hendri Satrio menilai Sandiaga Uno dinilai mau menerima jabatan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif agar tetap eksis di panggung politik demi mengikuti Pilpres 2024. Dia mengatakan Sandiaga butuh panggung politik untuk berlaga pada Pilpres 2024.

"Alasannya banyak. Tapi karena itu adalah jabatan politik , maka secara jelas terlihat yang dicari itu adalah panggung politik , karena mau tidak mau tanpa panggung politik mereka akan kesulitan lagi berlaga di 2024," ujar Hendri dilansir dari Suara.com Minggu, 27 Desember 2020.

Sandiaga ditunjuk Jokowi menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggantikan Wishnutama Kusubandio. Hendri menuturkan, dengan memiliki jabatan menteri, Sandiaga bisa memiliki peluang tetap bersaing menjadi peserta Pilpres 2024.

baca juga: Rencana Pemerintah Bentuk Kementerian Investasi Disetujui Pemerintah

Kendati demikian, Hendri berharap ambang batas pencalonan presiden atau presidential treshold (PT) dihilangkan, sehingga Pilpres 2024 banyak diikuti calon presiden . "Mudah-mudahan saja PT atau ambang batas presiden enggak ada, sehingga kita punya banyak calon presiden ," katanya.

Presiden Joko Widodo melantik enam orang menteri baru dan lima orang wakil menteri di Kabinet Indonesia Maju di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (23/12/2020).

baca juga: Terbanyak dalam Sejarah, Pemerintah Bakal Buka 1,2 Juta Formasi CPNS

Editor: Ramadhani