Hamdi Agus Kembali Dipercaya Sebagai Ketua DPD PKS Payakumbuh

Ketua DPD PKS Payakumbuh terpilih, Hamdi Agus (dua dari kiri).
Ketua DPD PKS Payakumbuh terpilih, Hamdi Agus (dua dari kiri). (KLIKPOSITIF/Taufik Hidayat)

PAYAKUMBUH , KLIKPOSITIF -Hamdi Agus yang saat ini menjabat Ketua DPRD Kota Payakumbuh ,kembali dipercaya sebagai Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS periode 2020-2025 pada Musyawarah Daerah (Musda) yang digelar di Aula Hotel Mangkuto, Senin (28/12).

Dalam Musda tersebut, juga dipilih Adek Fauzan sebagai Sekretaris DPD. Sementara bendahara DPD dijabat oleh Andi Taufik dan Ketua Kaderisasi oleh Ustaz Agus Gunawan. Kemudian, Ketua Dewan Pertimbangan Daerah dijabat oleh Suparman didampingi sekretaris Muslim Hidayat. Selanjutnya Ketua Dewan Etik Daerah oleh Edison didampingi Sekretaris Defri Al Mustaqim.

baca juga: Pemko Payakumbuh Segera Serahkan LKPD 2020, Incar WTP Keenam Beruntun

Dalam konferensi pers usai Musda, Hamdi menyampaikan pengurus PKS Payakumbuh akan terus bekerja sesuai dengan visi PKS yaitu menjadi Partai Islam yang rahmatan Lil alamin.

"Kami akan fokus menambah jumlah kader dan tentunya mempertahankan soliditas pengurus dan anggota partai," ucapnya.

baca juga: Perkuat Generasi Muda, BNNK Payakumbuh Seleksi Puluhan Pelajar

Untuk target Pileg 2024, Hamdi mengaku PKS akan tetap mempertahankan menjadi pemenang pemilu di Kota Payakumbuh . "Minimal 20 persen perolehan suara ataupun jumlah kursi DPRD," tuturnya.

Sementara untuk target eksekutif, PKS berharap tetap melanjutkan estafet kepemimpinan yang saat ini juga dijabat oleh kader PKS yakni Wali Kota Riza Falepi.

baca juga: Empat UMKM Asal Payakumbuh dan Lima Puluh Kota Ikuti KKI 2021 Seri 1 di Padang

"Pada prinsipnya menyiapkan diri apakah Pilkadanya 2022 ataupun 2024. Prioritasnya tentu mengusung kader. Namun dalam politik tentu tidak harga mati dan berpotensi dinamis. Kami bersifat terbuka kepada tokoh-tokoh masyarakat baik di Payakumbuh maupun di rantau. PKS terbuka untuk berkomunikasi," jelasnya. (*)

Editor: Taufik Hidayat