Kalahkan Obama, Trump Jadi Pria Paling Dikagumi 2020

Donald Trump
Donald Trump (net)

KLIKPOSITIF - Presiden AS Donald Trump dinobatkan sebagai pria yang paling dikagumi tahun 2020. Dilansir dari Gallup Kamis (30/12), Trump mengalahkan Barack Obama yang pernah menduduki posisi itu selama 12 tahun terakhir.

Pada 2017 dan 2018, Donald Trump berada di urutan kedua di bawah Obama . Setelah itu, dua Presiden AS ini bersamaan menempati urutan pertama di tahun 2019. Tahun ini Trump akhirnya bisa menyalip Obama .

baca juga: Dengan Cara Ini, Presiden Jokowi Inginkan BUMN Dapat Bersaing di Kancah Internasional

Dalam situs resminya, Gallup menulis Trump adalah orang pertama yang ada dalam pikiran warga Amerika ketika mereka disuruh menyebut pria yang paling ada dalam pikiran.

Ketika presiden bukan jadi pilihan utama, biasanya karena dia tidak populer secara politik dan hal itu terjadi pada 2017 dan 2018 ketika Trump memiliki peringkat persetujuan 36% dan 40%, dan menempati posisi kedua setelah Obama .

baca juga: Presiden Jokowi Lantik Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional, Ada Megawati di Jabatan Ketua

Secara keseluruhan, jajak pendapat menyebut 18% warga Amerika memilih Trump, 15% Obama , 6% Biden, dan 3% Fauci. Sisa 10 orang teratas termasuk Paus Francis, pengusaha Elon Musk, Senator Vermont Bernie Sanders, salah satu pendiri Microsoft Bill Gates, pemain bola basket LeBron James dan Dalai Lama, pemimpin spiritual umat Buddha Tibet.

Editor: Ramadhani