Peduli Dimasa Pandemi, Ini yang Dilakukan Indonesia Pajero Sport Chapter Sumbar

Foto Bersama Anggota IPS Chapter Sumbar
Foto Bersama Anggota IPS Chapter Sumbar (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF — Berbagai cara dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dalam masa pandemi Covid-19. Salah satunya komunitas Indonesia Pajero Sport (IPS) Chapter Sumbar yang memberikan bantuan berupa uang sebesar Rp18 juta di Pondok Pesantren Al-Barkah Gunung Tua, Silaping, Kabupaten Pasaman Barat.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua IPS Chapter Sumbar sekaligus koordinator Wilayah Pulau Sumatera, Reinaldo, Senin (28/12). Bantuan yang diberikan merupakan hasil donasi dari melakukan agenda Nasional, Touring Akhir Tahun (TAT) pada 20 Desember lalu.

"Dari sumbangan itu, kami berhasil mengumpulkan uang sebesar 18 juta. Kemudian, ditambah buku yang sangat dibutuhkan oleh santri sebanyak 606 orang senilai 2,5 juta dari member IPS juga," ujar Reinaldo.

Dikatakannya, setiap dilakukan pertemuan Kopdarchapt, IPS selalu melakukan bakti sosial dengan mengumpulkan dana dari hasil pertemuan tersebut.

"Paling tidak kami lakukankopdarchapt

sebulan sakali, dan paling lama tiga bulan sekali. Kami tidak hanya sekedar konvoi,gagah-gagahan dan pamer, namun lebih banyak ke sisi kemanusiaan dengan berbuat baik antar sesama," ujar Alumni Ekonomi UNAND itu.

Selain IPS merupakan suatu komunitas para pemilik Mitsubishi Pajero, sambung Reinaldo, IPS juga memiliki singkatan Indahnya Persaudaraan Selamanya. Apalagi, moto dari IPS itu sendiri yaitu Satu Pajero Berjuta Saudara.

"Jadi mereka yang tergabung yaitu dengan tujuan mencari persaudaraan dan menimbulkan silaturahmi. Alhamdulillah, hingga kini sudah ada 38 member di kabupaten/kota, sejak IPS didirikan pada 23 Desember 2019 lalu," ujarnya.

Pria yang akrab disapa Adek itu mengatakan, IPS Chapter Sumbar berkerjasama dengan ACT Sumbar untuk mengadakan bakti sosial di Pondok Pesantren Al Barkah di Gunung Tua Silaping Pasbar tersebut.

Sebelumnya, IPS Chapter Sumbar juga melakukan bakti sosial dengan membantu pengadaan Alquran di rumah Tahfiz di Alahan Panjang.

"Sekecil apapun bantuan yang diberikan akan sangat berarti di saat sulit seperti sekarang ini. Mudah-mudahan kebersamaan dan kekompakan di antara sesama kita (IPS) Tetap terjalin untuk tetap silaturahmi sesama anggota dan juga dengan masyarakat di Sumatra barat," tutupnya.

Baca Juga

Editor: Muhammad Haikal