Zigo Rolanda : Saya Ingin Solok Selatan Dijadikan Pilot Projects Pemenangan Golkar di Sumbar

Ketua DPD Partai Golkar Sumbar menyerahkan Pataka Ke Ketua DPD Golkar Solok Selatan terpilih Zigo Rolanda
Ketua DPD Partai Golkar Sumbar menyerahkan Pataka Ke Ketua DPD Golkar Solok Selatan terpilih Zigo Rolanda (Kaka)

SOLSEL , KLIKPOSITIF - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Solok Selatan terpilih pada Musyawarah Daerah (Musda) IV masa bakti 2020 -2025 Zigo Rolanda mengungkapkan pihaknya ingin Kabupaten Solok Selatan dijadikan pilot projects pemenangan Golkar di Sumatera barat.

Keinginan tersebut katanya, karena DPD Golkar Kabupaten Solok Selatan satu-satunya DPD kabupaten/kota di Sumatera Barat yang berhasil dalam Pemilu legislatif 2019 dan Pilkada 2020.

baca juga: Jika Konflik Internal Terus Berlanjut, Pengamat: Bisa Saja Demokrat Tak Bisa Ikut Pemilu

Zigo mengakui tugasnya memimpin Golkar Solok Selatan diperiode kedua ini lebih berat dibandingkan periode pertama kepemimpinannya masa bakti 2015-2020 karena harus mempertahankan dua kemenangan.

"Di periode pertama tugas saya hanya mempertahankan kemenangan pemilu legislatif dan Alhamdulillah berhasil, Sekarang saya juga mesti mempertahankan kemenangan di Pilkada," katanya.

baca juga: Soal KLB, Tokoh Demokrat Sebut Penjelasan Mahfud MD Bertele-tele

Dia berharap seluruh kader Golkar Solok Selatan tetap solid dan konsekuen berjalan pada strategi yang diterapkan.

"Saya minta kader tetap solid dan konsekuen, tidak dipungkiri ketika strategi sudah ditetapkan ada riak dalam pelaksanaan, tetapi jangan pernah keluar dari jalur strategi yang ditetapkan tersebut," katanya.

baca juga: Sikapi Sengketa Pertanahan Antara Masyarakat dengan Perusahaan, Ini Langkah Bupati Pasbar

Ketua DPD Golkar Sumbar Khairunas mengatakan keberhasilan DPD Golkar Solok Selatan karena satu-satunya yang memiliki infrastruktur kepengurusan lengkap hingga ke tingkat TPS.

"Karena Solok Selatan satu-satunya DPD yang berhasil dalam Pemilu legislatif dan Pilkada, Kita bawa Infrastruktur partai Golkar Solok Selatan dan kita jadikan sebagai contoh dan pilot projects Golkar Sumatera Barat," katanya

baca juga: Media Asing Soroti Kisruh Demokrat dan Langkah Moeldoko

Dia berpesan Ketua terpilih dalam menyusun komposisi pengurus bisa menempatkan pengurus yang memiliki syahwat politik maju dan menang di pemilu legislatif.

"Jika Solid, Tahun 2024 Golkar menang di Sumbar, Kita jemput kembali kemenangan pemilu legislatif 15 kabupaten kota yang saat ini tersisa hanya 2 yaitu kabupaten Solok Selatan dan kota Solok," katanya.

Kemudian imbuhnya, bagi kabupaten/kota yang akan melaksanakan Musda agar memilih ketua secara aklamasi.

" Golkar harus bangkit, saat musda tidak ada lagi pertarungan. Kalau ingin bertarung lakukan sebelum musda, silahkan lakukan lobi-lobi politik , kepada setiap Pincam, DPD dan DPP setelah itu baru dibawa ke Musda," katanya.

Penulis: Kamisrial | Editor: Eko Fajri