Kapal Dihantam Ombak, Nelayan di Mentawai Hilang

Tim SAR melakukan pencarian
Tim SAR melakukan pencarian (Halbert Caniago)

MENTAWAI , KLIKPOSITIF -- Seorang nelayan di Kabupaten Kepualuan Mentawai hilang saat mencari ikan ke laut, Kamis 31 Desember 2020 siang.

"Awalnya, ada empat orang nelayan yang pergi melaut. Saat sampai di Tempat Kejadian Perkara (TKP), kapal tersebut dihantam ombak dan terbalik," kata Kepala Kantor SAR Mentawai , Akmal.

baca juga: Pertamina Resmikan SPBU Kompak, Hadirkan Pertamax di Mentawai

Empat orang nelayan tersebut diketahui bernama Janang (32), Erto (30), Ruspen (20) dan Retta (45). Keempat nelayan tersebut berangkat pukul 08.00 WIB.

"Saat mendapatkan informasi adanya kecelakaan kapal, kami langsung menuju lokasi yang berjarak tiga jam perjalanan dari Dermaga Tuapejat," lanjutnya.

baca juga: Cerita Rosman, Da'i Binaan UPZ Baznas Semen Padang yang Jual Kerbau untuk Berdakwah di Jalan Tuhan

Sampai di lokasi, pihaknya melihat adanya kapal yang mengapung dan menemukan tiga dari empat nelayan tersebut.

"Yang satu orang lagi itu tidak ditemukan saat kami menjemput nelayan tersebut dan hingga pukul 18.00 WIB tadi kami masih melakukan pencarian," lanjutnya.

baca juga: BST Kabupaten Kepulauan Mentawai Ditergetkan Mulai Maret 2021

Satu orang nelayan yang belum ditemukan tersebut adalah Retta (45). Ia diketahui menghilang oleh rekannya saat menyelamatkan diri dengan naik ke atas kapal yang telah terbalik.

"Pencarian kami lanjutkan besok, karena sudah malam dan sesuai dengan SOP, pelaksanaan pencarian hanya hingga pukul 18.00 WIB," tutupnya.

baca juga: Dibantu UPZ Baznas Semen Padang, Da'i Binaan Dapat Rumah dan 25 Unit Sepeda Motor

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Rezka Delpiera