Rasulullah Kerap Baca Doa Ini di Awal Tahun

.
. (Net)

KLIKPOSITIF - Selamat Tahun Baru 2021. Pada tahun baru ini tentu banyak pengharapan diinginkan. Didekatkan sama hal baik, dijauhkan dari hal buruk, kemudian juga didekatkan pada keberuntungan dan sebaliknya.

Dikutip dari NU.or.id, sebagai orang beriman amalan saleh setiap awal tahun bentuknya banyak, salah satunya membaca doa -doa kepada Tuhan agar tahun ini menjadi lebih baik daripada tahun sebelumnya.

baca juga: 15 Ribu Guru Agama Ikuti Pendidikan Profesi Guru Nasional

Ternyata, Rasulullah Muhammad SAW memiliki doa -doa khusus yang dibaca di awal tahun. Nah, sekadar mengingatkan lagi, berikut ini doa -doa yang dibaca Rasulullah Muhammad SAW setiap awal tahun. Semoga tahun ini lebih baik!

Doa Awal Tahun

baca juga: Sering Bicara Agama, Gubernur Sumbar: Hafal Alquran Membentuk Kepribadian Islami

Berikut ini doa Rasulullah SAW di awal tahun seperti disebutkan Sayid Utsman bin Yahya dalam Maslakul Akhyar.

Allhumma antal abadiyyul qadmul awwal. Wa 'al fadhlikal 'azhmi wa karmi jdikal mu'awwal. Hdz 'mun jaddun qad aqbal. As'alukal 'ishmata fhi minas syaithni wa auliy'ih, wal 'auna 'al hdzihin nafsil ammrati bis s'I, wal isytighla bim yuqarribun ilaika zulf, y dzal jalli wal ikrm.

baca juga: Yayasan Arisal Aziz Bangun Rumah Tahfis Gratis di Padang Pariaman

Artinya, "Tuhanku, Kau yang Abadi, Qadim, dan Awal. Atas karunia-Mu yang besar dan kemurahan-Mu yang mulia, Kau menjadi pintu harapan. Tahun baru ini sudah tiba. Aku berlindung kepada-Mu dari bujukan Iblis dan para walinya di tahun ini.

Editor: Eko Fajri