Kecelakaan Lalu Lintas Terjadi di Sungai Limau, Kasat Lantas : Itu Jalur Paling Rawan

Kecelakaan lalu lintas di Sungai Limau, Senin (4/1/2021)
Kecelakaan lalu lintas di Sungai Limau, Senin (4/1/2021) (Rehasa)

PADANG PARIAMAN , KLIKPOSITIF - Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan raya Sungai Limau, Kabupaten Padang Pariaman -Sumbar, yang melibatkan satu sepeda motor dengan mobil pick up pengangkut sawit sekitar pukul 17.00 WIB, Senin (4/1/2021).

Perihal tersebut, pengendara motor terpaksa dilarikan ke Puskesmas Sungai Limau untuk mendapatakan perawatan medis.

baca juga: Jumlah Kasus Kecelakaan Lalu Lintas Turun di Pariaman, Ini Penjelasan Polisi

Terkait kecelakaan di jalan tersebut, Kasat Lantas Polres Kota Pariaman, IPTU Muh. Sugindo mengatakan bahwa jalur Sungai Limau-Agam tersebut memang sering terjadi kecelakaan lalu lintas.

"Untuk wilayah hukum Pariaman, akses jalan tersebut merupakan jalur paling sering terjadi kecelakaan lalu lintas. Untuk itu kami selalu mengimbau kepada pengguna jalan dan pengendara agar berhati-hati melintasi jalur tersebut. Terutama jangan kebut di jalur tersebut," ungkap Sugindo, Senin 4 Januari 2021.

baca juga: Diseruduk Truk, Satu Penumpang Gran Max Meninggal Dunia di Pessel

Lebih lanjut Kasat Lantas itu mengatakan, pihaknya bersama OPD Pemerintah setempat telah melengkapi rambu-rambu lalu lintas serta mendirikan papan peringatan.

"Makanya pada jalur itu kami juga buat karton yang seperti mobil patroli lantas yang tujuannya untuk memberi terapi pada pengguna agar memperlambat laju kendaraan," sebut Sugindo.

baca juga: Tiger Woods Kecelakaan Mobil, Begini Kondisinya

Dia kembali mengimbau kepada pengguna jalan terutama pengemudi agar berhati-hati melewati kawasan Sungai Limau. "Di situ jalannya lurus dan cukup besar. Nah jangan salah jalan lurus dan besar itu merupakan titik paling banyak kecelakaan," katanya.

Maka dari itu semua, katanya lagi, diharapkan kepada pengemudi jangan ngebut dan selalu waspada demi keselamatan bersama.

baca juga: Ditangkap Polisi, Pengakuan Pelaku Cabul Ini Bikin Geleng-geleng Kepala

"Patuhi rambu-rambu lalu lintas dan lengkapi atribut serta surat-surat kendaraan," ulasnya.

Penulis: Rehasa | Editor: Haswandi