Masih Pandemi, Bank Nagari Cabang Painan Optimis Penyaluran KUR 2021 Tercapai Lebih Besar

Pimpinan Cabang Bank Nagari Painan, Heri Fitrianto
Pimpinan Cabang Bank Nagari Painan, Heri Fitrianto (Kiki Julnasri/Klikpositif.com)

PESSEL, KLIKPOSITIF- Bank Nagari Cabang Painan, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat optimistis penyaluran kredit usaha rakyat (KUR) bisa tercapai lebih besar tahun 2021.

Berdasarkan catatan Bank Nagari Painan, optimistis tersebut sesuai dengan capaian target tahun 2020. Dari Rp35 miliar, Bank Nagari Painan bisa menyalurkan Rp59 miliar sepanjang tahun 2020.

"Kami tetap optimistis. Karena masa saat ini masyarakat juga butuh modal usaha," ungkap Pimpinan Cabang Bank Nagari Painan, Heri Fitrianto pada KLIKPOSITIF, Senin 4 Januari 2021.

Ia menjelaskan, dalam masa pandemi ini, Bank Nagari berupaya membantu pengembangan ekonomi masyarakat dengan UMKM melalui pinjaman modal KUR.

Apalagi dengan suku bunga yang kecil, dari 7 persen menjadi 6 persen sejak tahun lalu. Tentu akan membantu suku bunga yang lebih murah bagi masyarakat.

"Dan kami juga menyadari di Pessel cukup banyak potensi. Baik dari segi pariwisata, perkebunan. Tentu dengan adanya KUR, UMKM bisa terbantu," terangnya.

Lanjutnya, dalam mengoptimalkan sasaran target tahun ini, pihaknya sudah memiliki 12 ribu data UMKM di Pessel. Dari 12 ribu data tersebut, pihaknya menargetkan penyaluran KUR bisa mencapai sasaran.

"Target utama kita 12 ribu UMKM ini, asalkan memenuhi syarat semua memiliki peluang sama," tutupnya.

Baca Juga

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Haswandi