Semen Indonesia salurkan Bantuan PKBL untuk Rehabilitasi Rumah Gadang Bagindo Maharajo Sijunjung

Anggota DPR RI Komisi VI Andre Rosiade menyerahkan bantuan PKBL Semen Indonesia kepada masyarakat adat di Nagari Lubuk Tarok, Sijunjung.
Anggota DPR RI Komisi VI Andre Rosiade menyerahkan bantuan PKBL Semen Indonesia kepada masyarakat adat di Nagari Lubuk Tarok, Sijunjung. (ist)

SIJUNJUNG, KLIKPOSITIF - PT Semen Indoneisa (Persero) Tbk, menyalurkan bantuan Program Kemitraan Bina Lingkungan (PKBL) untuk merehab Rumah Gadang Bagindo Maharajo di Nagari Lubuk Tarok, Sijunjung, Provinsi Sumatera Barat.

Bantuan berupa uang tunai sebesar Rp100 juta dari perusahaan semen plat merah milik BUMN itu, disalurkan melalui Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade pekan lalu.

baca juga: Semen Padang Salurkan Bantuan CSR SIG untuk Petani di Pasaman dan Pasbar

"Sebagai anggota DPR RI Komisi VI, saya berterimakasih kepada Semen Indonesia yang telah menyalurkan bantuan PKBL-nya untuk merehab Rumah Gadang Bagindo Maharajo," kata Andre Rosiade .

"Mudah-mudahan, bantuak PKBL sebesar Rp100 juta ini dapat memenuhui kebutuhan rehabilitasi Rumah Gadang Bagindo Maharajo," sambung Andre disela-sela penyerahan bantuan PKBL Semen Indonesia pekan lalu.

baca juga: Andre Rosiade Minta Fraksi Gerindra DPRD Sumbar Tuntaskan Persoalan Nakes RSUD Pariaman

Semen Indonesia , katanya melanjutkan, sudah banyak memberikan bantuan PKBL-nya untuk Sumbar. Begitu juga dengan Semen Padang yang merupakan bagian dari Semen Indonesia Group, juga selalu konsisten memperhatikan masyarakat Sumbar.

"Untuk itu, mari juga kita dukung kinerja Semen Padang yang merupakan bagian dari Semen Indonesia , karena dengan kinerja yang baik, tentu kontribusi Semen Padang untuk masyarakat Sumbar juga akan semakin meningkat," ujarnya.

baca juga: Remaja 17 Tahun Jadi Korban Begal di Kuranji Dapat Bantuan dari Andre Rosiade

Sementara itu, Wali Nagari Lubuak Tarok, Zulriatman meminta Andre Rosiade tidak hanya membantu Rumah Gadang Bagindo Maharajo saja. Tetapi juga membantu pemugaran rumah adat se-Lubuk Tarok yang jumlahnya cukup banyak.

Terkaih permintaan Wali Nagari Lubuak Tarok, Andre Rosiade yang merupakan anggota DPR RI Dapil I Sumbar itu menyatakan siap untuk membantu pemugaran rumah-rumah adat lainnya di Lubuak Tarok.

baca juga: Peringati HUT ke-111 Pendirian Pabrik, Semen Padang Gelar Lomba Konten Foto dan Video

"Mohon diberikan saja kami proposalnya. Insya Allah akan kami bantu memfasilitasi pemugaran rumah ada ke Kementerian PUPR. Karena jumlah rumah adat yang dipugar di Lubuk Tarok ini juga sangat banyak," tutur Andre Rosiade .

Saat di Sijunjung, Andre Rosiade juga bertemu dengan warga Nagari Bukit Bual, Kecamatan Koto VII langsung dipandu Wali Nagari Otriwandi. Di sana, Andre berdialog cukup komunikatif dengan warga.

"Suara pak Andre di sini dulu sangat banyak. Tak salah kiranya beliau kembali mengunjungi kita," kata Wali Nagari Otriwandi. (*/rel)

Editor: Riki