Irwan Prayitno: 17 Tahun Solsel Bukan Hanya Seremonial, Jadikan Bahan Evaluatif dan Prediktif

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno memberikan sambutan pada rapat paripurna istimewa peringatan hari jadi kabupaten Solok Selatan ke 17
Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno memberikan sambutan pada rapat paripurna istimewa peringatan hari jadi kabupaten Solok Selatan ke 17 (Ist)

SOLSEL , KLIKPOSITIF -Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno berharap seluruh elemen pemangku kepentingan dan masyarakat Solok Selatan ( Solsel ) memaknai hari jadi Kabupaten ke 17 bukan hanya seremonial tetapi menjadikannya sebagai bahan Evaluatif dan Prediktif.

"Hari ini kita ulang tahun, makna seremonial tentu ada tetapi tentu akan lebih baik dan meningkat maknanya jika kita jadikan sebagai bahan Evaluatif dan Prediktif," kata Irwan saat memberikan sambutan dalam rapat paripurna istimewa Hari jadi kabupaten Solok Selatan ke 17 di Gedung DPRD Padang Aro.

baca juga: Dinkes Solsel Sebut Vaksin Diperlukan untuk Membentuk Kekebalan Kelompok Terhadap Virus Covid-19

Evaluatif katanya, berarti melihat masa lalu apa yang sudah dan apa yang belum dikerjakan dan apa yang kurang, sedangkan makna prediktif melihat jauh ke depan tantangan globalisasi 4.0.

Ketika hal itu di inventarisir ujarnya, maka makna seremonial didapatkan, evaluasi juga dapat, karena mengevaluasi menyadari kekurangan dan menyadari kesalahan tersebut menjadi modal gerakan kedepan.

baca juga: Setelah Geledah Dinas PU, Tim Kejari Lanjutkan Penggeledahan Ke Kantor BPKD Solsel

Irwan mengakui dan mengapresiasi berbagai terobosan dan capaian kemajuan yang disampaikan oleh Pj Sekda Solsel Fidel Effendi, namun ditengah kemajuan masih ada yang kurang yang perlu diperbaiki.

"Ulang tahun perlu diingat dalam rangka evaluasi diri, walau kemajuan sudah banyak tentu masih ada kekurangan disana sini," katanya.

baca juga: Satu Koper Berisi Dokumen Dibawa Tim Kejari Usai Geledah Ruang Dinas PU Solsel

Penulis: Kamisrial | Editor: Khadijah