Bapak Jadi Bupati, Sang Anak Jabat Ketua DPRD di Solsel, Ini Kata Irwan Prayitno

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno memberikan sambutan pada rapat paripurna istimewa DPRD Solsel dalam rangka peringatan hari jadi kabupaten Solok Selatan ke 17
Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno memberikan sambutan pada rapat paripurna istimewa DPRD Solsel dalam rangka peringatan hari jadi kabupaten Solok Selatan ke 17 (Kaka/KLIKPOSITIF)

SOLSEL , KLIKPOSITIF - Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno menanggapi kondisi kekuatan politik di Solok Selatan. Dimana di daerah tersebut Khairunas menjadi Bupati terpilih. Sedangkan putranya Zigo Rolanda menjabat sebagi Ketua DPRD.Menurut Irwan hal ini bisa dipandang secara positif.

"Kalau dipandang secara positif Bapak Bupati, Anak ketua DPRD. Ini modal kuat pembangunan, tetapi jika dipandang secara negatif bisa macam-macam pikiran kita, anak dan bapak memegang kekuasaan, tetapi kalau positif luar biasa dampaknya, solid kompak," kata Irwan saat memberikan sambutan dalam rapat paripurna istimewa DPRD Solsel dalam rangka peringatan hari jadi ke 17.

baca juga: Anggota DPR Minta Masyarakat Sumbar Tidak Takut Divaksin

Irwan mengungkapkan selama menjadi gubernur, Solok Selatan tidak selalu kompak, sehingga terhambat pembangunan. bahkan untuk menentukan tempat obyek pembangunan antara Utara dan Selatan ramai dan selalu ribut. "Ini dengan Bapak dan Anak satu tidak ada lagi urusan itu sehingga bisa cepat dan selesai semua," katanya.

Kemudian imbuhnya, antara Pemda dan DPRD sebelumnya karena tidak kompak pembahasan APBD menjadi yang terlambat se Sumatera Barat. Baru tahun ini pembahasan APBD bisa menjadi yang tercepat se Sumatera Barat.

baca juga: Ini Tanggapan Anggota DPR Terkait Dugaan Mark Up Dana COVID-19 di Sumbar

Ke depan, imbuhnya, DPRD Anaknya, Pemda Bapaknya masa nggak kompak juga, apalagi keduanya mantan dan sedang di DPRD, dan Wakil Bupati mantan birokrat yang dulu menjadi bagian penyelesaian masalah bersama DPRD dan Pemda.

"Ini Sudah takdir dari Allah untuk Solok Selatan. Mudah-mudahan persoalan yang sebelumnya menghambat pembangunan tidak terjadi lagi dengan kondisi yang ada saat ini," ujarnya.

baca juga: Jika Konflik Internal Terus Berlanjut, Pengamat: Bisa Saja Demokrat Tak Bisa Ikut Pemilu

Penulis: Kamisrial | Editor: Ramadhani