Diduga Kerap Transaksi Narkoba, Seorang IRT dan 2 Tersangka Laki-laki Ditangkap Polisi di Pessel

RE dan 2 tersangka laki-laki lainnya saat diamankan di Mapolres Pessel
RE dan 2 tersangka laki-laki lainnya saat diamankan di Mapolres Pessel (istimewa)

PESSEL, KLIKPOSITIF- Seorang ibu rumah tangga (IRT) ditangkap Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat bersama dua tersangka laki-laki. Mereka diduga terlibat transaksi narkoba di daerah setempat, Kamis 7 Januari 2021.

Kasat Narkoba Polres Pessel, AKP. Hidup Mulia mengungkapkan, seorang IRT tersebut berinisial RE (46), ia ditangkap di kediamannya di Kampung Pasar 60, Nagari Batang Arah Tapan, Kecamatan BAB Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan.

"Saat itu bersamaan dua tersangka laki-laki PL (37) dan MS (38). Ditangkap saat tersangka dan temannya sedang duduk dalam rumah (tersangka IRT atau RE)," ungkapnya pada KLIKPOSITIF.

Ia menjelaskan, penangkapan pelaku bermula dari adanya informasi masyarakat. RE sebagai IRT, PL sebagai petani dan MS sebagai wiraswasta kerap melakukan transaksi jual beli narkoba.

"Karena meresahkan, kami lakukan patroli. Saat penggeledahan di rumah tersangka ternyata benar dan ditemukan 13 paket kecil jenis sabu," terangnya.

Lanjutnya, saat ini ketiga pelaku sudah diamankan di Mapolres Pessel. "Diamankan di Mapolres Pesisir Selatan untuk proses hukum selanjutnya," tutup Hidup Mulia.

Baca Juga

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Ramadhani