Nenek 80 Tahun di Nanggalo yang Tinggal Bersama 5 Cucunya, Dapat Bantuan dari Andre Rosiade

Pengurus DPD Gerindra Sumbar menyerahkan bantuan dari Andre Rosiade kepada nenek Jawaher di Kurao Pagang, Nanggalo, Padang.
Pengurus DPD Gerindra Sumbar menyerahkan bantuan dari Andre Rosiade kepada nenek Jawaher di Kurao Pagang, Nanggalo, Padang. (Ist)
PADANG, KLIKPOSITIF

— Saat pandemi Covid-19, Jawaher (80) begitu terpukul dan harus berpandai-pandai. Bagaimana tidak, dia harus menanggung lima orang cucunya yang ditinggal ibunya yang meninggal dunia beberapa tahun lalu.

Sementara sang ayah, juga masih berjuang mencari penghidupan pascadirumahkan perusahaannya. "Saya tinggal bersama lima orang cucu piatu, ada yang kuliah, SMP, SMA dan satu orang di pesantren," kata Jawaher.

baca juga: Amankan Anak Jalanan, Satpol PP Padang Harapkan Warga Tidak Memberi Uang ke Anjal dan Pengemis

"Berat memang, bantuan dari anak-anak yang lain tak mencukupi. Tapi Alhamdulillah, kami masih bisa bertahan sejauh ini," sambung Jawaher di rumahnya di RT 7 RW 2 Kelurahan Kurao Pagang, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang .

Jawaher menyebut, anak perempuannya meninggal dunia beberapa tahun lalu dan meninggalkan lima orang anak. Sementara menantunya juga masih berjuang mencari kehidupan yang layak.

baca juga: Andre Rosiade Apresiasi KPPU Bernyali Buktikan Monopoli Semen China

"Berat memang, tapi bagaimana lagi. Kami harus bertahan dan anak-anak ini harus sekolah. Satu orang sudah dapat kerjaan di rumah sakit, dan mulai membantu," imbuh Jawaher saat didatangi pengurus DPD Partai Gerindra Sumbar ke rumahnya.

Informasi keluarga Jawaher ini didapat Gerindra dari salah seorang anaknya, Syahrul (55). Tim langsung bergerak ke rumah sederhana yang cukup jauh dari jalan raya itu.

baca juga: Termasuk Hoyak Tabuik, Ditengah Pandemi Pemko Pariaman Agendakan Puluhan Kegiatan Wisata

"Alhamdulillah, bantuan langsung datang ke rumah ibu kami," kata Syahrul kepada Wakil Ketua DPD Gerindra Sumbar Nurhaida yang menyerahkan bantuan sembako dan uang tunai.

Jawaher berterima kasih atas bantuan anggota DPR RI Andre Rosiade dari Partai Gerindra langsung ke rumahnya. "Terima kasih pak Andre Rosiade yang membantu cucu-cucu kami"

baca juga: Sampah di Padang Berkurang Selama Pandemi, DLH: Lebih 50 Persen

"Ini akan menjadi berkah bagi mereka dan juga amalan bagi pak Andre dan Gerindra ," kata Jawaher yang saat ini tak memiliki pekerjaan tetap ini.

Nurhaida yang datang bersama Wakil Sekretaris DPD Gerindra Sumbar Alwis Ray, Rina Shintya (wakil sekretaris) dan Zulkifli (wakil bendahara) mengaku prihatin dengan kondisi nenek Jawaher.

"Kami doakan bapak anak-anak ini dapat pekerjaan dan bisa menghidupi keluarga lagi. Kasihan nenek Jawaher kalau harus bekerja membantu cucunya," kata Nurhaida yang juga Sekretaris PIRA (Perempuan Indonesia Raya) Sumbar ini.

Andre Rosiade mengatakan, kondisi warga saat Covid-19 memang banyak yang memprihatinkan. Apalagi kondisi perekonomian semakin sulit. Karena itu dia selalu meminta tim untuk selalu bergerak mendatangi warga-warga yang membutuhkan. Termasuk nenek Jawaher di Kurao Pagang Nanggalo.

"Semoga dengan bantuan itu nenek Jawaher bisa terbantu di tengah pandemi Covid-19 ini," kata Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini. (*)

Editor: Riki