Berry Mirsha: Tren Mode 2021 Tidak Jauh Beda dari Tahun Lalu

Desainer nasional asal Kota Payakumbuh Berry Mirsha
Desainer nasional asal Kota Payakumbuh Berry Mirsha (Istimewa)

PAYAKUMBUH , KLIKPOSITIF - Pandemi COVID-19 yang terjadi di awal 2020 tidak hanya berdampak terhadap bidang kesehatan dan perekonomian. Salah satu bidang lain yang juga terdampak hingga sekarang adalah bidang fashion.

Menanggapi hal tersebut, desainer nasional asal Kota Payakumbuh Berry Mirsha mengatakan untuk bidang fashion sendiri yang terdampak adalah tren fashion 2021. Menurutnya, tren fashion 2021 tidak jauh beda dari tren 2020 tahun lalu.

baca juga: Wako Padang Panjang Perintahkan Dinas Terkait Carikan Lokasi Baru Bagi PKL

"Tren 2021 tidak jauh beda dengan 2020. Dimana modelnya One Set, cutting longgar, bahan katun, dan sejuk dipakai. Kemudian untuk warnanya sendiri yaitu warna pastel dan abstrak," kata Berry Mirsha yang kini juga menggeluti usaha wedding organizer.

Berry Mirsha menambahkan bahwa untuk tren sendiri biasanya ada perubahan berupa trendforecasting. Tapi dikatakannya karena pandemi membuat tren fashion tidak terlalu bergeser dimana biasanya tren fashion sendiri sangat berbeda secara signifikan.

baca juga: 3 Tahun Jabat Ketua PN Tanjungpati, Herry Cahyono Kini Jabat Ketua PN Serang IA

"Untuk pembeda saat ini, palingan cuttingan, bahan, bagian lengan, model kancing, dan warna. Kemudian untuk pakaian seperti one set yang biasanya non hijab, sekarang disesuaikan dengan pengguna berhijab," ujar Berry Mirsha saat ditemui di butiknya yang terletak di Jalan Tan Malaka, Bunian, Minggu 10 Januari 2021.

Sementara itu, untuk program di 2021 ini ia tengah mempersiapkan koleksi ready to wear dengan harga ekonomis dan nyaman dipakai seperti tunik, gamis, dan lainnya yang dapat dipasarkan secara global. Kemudian saat ini dirinya juga masih aktif dalam mengelola wedding organizer dan face mask serta aktif di Channel YouTube.

baca juga: Vaksinasi Corona di Pariaman Direncanakan Baru Mulai pada Februari 2021

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Ramadhani