Dirwansyah Nahkodai Partai Golkar Pasaman Barat

Ketua Terpilih DPD Tingkat II Pasaman Barat Partai Golkar, Dirwansyah
Ketua Terpilih DPD Tingkat II Pasaman Barat Partai Golkar, Dirwansyah (Irfansyah Pasaribu)

PASBAR, KLIKPOSITIF - Musyawarah Daerah Tingkat II Partai Golongan Karya (Golkar) di Kabupaten Pasaman Barat menghasilkan ketua baru untuk periode keempat sejak kabupaten tersebut berdiri.

Dirwansyah terpilih untuk menahkodai DPD Tingkat II Pasaman Barat Partai Golkar periode 2021 sampai 2026. Putra asal pesisir pantai Pasaman Barat yang tepatnya asal Kejorongan Sikabau itu, saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Pasaman Barat .

baca juga: Setiap Jorong di Pasbar Akan Miliki Dai, Bupati: Kita Ingin Perintah Agama Tegak

"Terima kasih telah diberikan amanah menahkodai Partai Golkar . Kami akan menjaga amanah ini, baik untuk menjalankan program Munas dan Musda serta lainnya," sebut Dirwansyah, SH usai terpilih kepada wartawan, Minggu (9/1) di Simpang Empat.

Ia mengatakan sebagai ketua terpilih dirinya akan tegak lurus. Selain itu ia juga bisa memahami dan meyakini sebagai bawahan dan siap untuk menjalankan amanah yang diemban.

baca juga: Anggota DPRD Pasbar Ini Minta Audit Proyek Mangkrak dan Penggunaan Dana COVID-19

"Kami minta masukan agar bisa merebut kemenangan sebagaimana kejayaan dulu. Strategi dan target kami untuk pengurus lima tahun mendatang telah siap kami programkan," katanya.

Diungkapkan Dirwansyah, di bawah kepemimpinan dirinya akan merekrut kader - kader muda baik dari tingkat kabupaten sampai ketingkat kejorongan. Partai Golkar siap memberikan peluang terhadap kaum milenial.

baca juga: Semen Padang Salurkan Bantuan CSR SIG untuk Petani di Pasaman dan Pasbar

"Saya masih muda dan saat ini masih berumur 38 tahun. Kita ingin kedepannya memberikan peluang terhadap kaum milenial. Intinya kami akan merekrut kader - kader muda," ungkapnya.

Sebab kata dia di zaman penuh tekhnologi ini dibutuhkan kaum milenial agar bisa dan menambah kekuatan dalam merebut kemenangan dalam kancah politik.

baca juga: Pasaman Barat Masuk Zona Oranye COVID-19, Sekda Ungkap Hal Ini

"Kami meminta sinergitas dari propinsi untuk kami didaerah ini. Kami juga sangat menyadari untuk meraih target itu tidak bisa sendiri, ini butuh kerjasama bersama," pintanya.

"Tidak bisa saya sendiri, saya butuh dukungan dan kerja bersama untuk menjalankan program - program Partai Gollkar. Baik dari pusat hingga ketingkat daerah," sambungnya.

Ia juga berharap terhadap pungurus yang lama agar tetap memberikan masukan terhadap pengurus baru nantinya. Karena kata dia untuk membangun dan menjalankan program tidak akan lepas dari andil pengurus lama.

"Kita sangat berharap pengurus lama tetap bersama dan sejalan dalam membesarkan Partai Golkar ini di Pasaman Barat ," harapnya.

Sementara itu Ketua DPD Tingkat I Sumatera Barat Partai Golkar , Kahairunnas mengatakan Partai Golkar di Pasaman Barat masih dicintai oleh masyarakat Pasaman Barat .

"Kita bisa melihat pada pilkada 2020 kemaren. Meski kandidat yang kita usung belum beruntung, namun dengan raihan suara 26.000 itu bisa menjadi modal bagi kita untuk pilkada mendatang," katanya.

"Tinggal lagi di evaluasi, bagaimana kedepannya kandidat yang diusung di pilkada mendatang bisa dimenangkan. Mari kita raih kejayaan dulu, sehingga partai ini besar kembali di Pasaman Barat ," sambungnya.

Ia juga berharap dibawah nahkoda baru kedepannya Partai Golkar bisa membuka peluang terhadap kader - kader muda untuk bisa berkiprah dan memberikan ruang gerak.

"Berikan peluang kepada kader muda untuk lebih leluasa bergerak dalam perpolitikan. Kaum muda ini generasi kita, mereka memiliki semangat yang tinggi dan bisa memberikan terobosan - terobosan terbaru buat partai dan masyarakat," tutupnya.

Penulis: Irfansyah Pasaribu | Editor: Rezka Delpiera