Rute Berubah, Pramugari Sriwijaya Air Ini Terhindar dari Maut

Pramugari Sriwijaya Air Ananda Lestari
Pramugari Sriwijaya Air Ananda Lestari (ist)

KLIKPOSITIF - Pramugari Sriwijaya Air Ananda Lestari asal Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan mengaku bersyukur. Karena masih diberikan keselamatan. Terhindar dari jatuhnya pesawat Sriwijaya Air .

Pesawat Sriwijaya Air SJ182, jatuh di sekitar Kepulauan Seribu Jakarta, Sabtu 9 Januari 2021. Pesawat dengan rute Jakarta-Pontianak.

baca juga: Banyak Korban Meninggal Karena Tidak Percaya Covid-19, MUI: Sangat Berbahaya

Pesawat dengan pilot Capt Afwan tersebut masih diselidiki penyebabnya bisa jatuh.

Di balik tragedi ini menyisakan cerita bagi kita salah satu Pramugari Sriwijaya Air yakni Ananda Lestari.

baca juga: Usai Karantina 8 Hari, Kontingen Olimpiade Tokyo Akan Diundang ke Istana Negara

Keluarga Pramugari Ananda Lestari, Nurpiana, menceritakan bagaimana Ananda bisa terhindar dan selamat dari maut.

Setelah mendengar berita kecelakaan pesawat Sriwijaya Ai, Nurpiana mengaku kaget karena sebelumnya mengetahui jadwal terbang dari Ananda juga sama. Jakarta-Pontianak.

baca juga: ICP Minyak Mentah Indonesia Naik USD1,94 per Barel, Ini Pemicunya

"Saya langsung syok mendengar berita ini. Namun saya tetap menenangkan diri dan mencoba menghubungi Ananda. Siapa tahu bukan pesawat itu yang dia tumpangi, karena tiba-tiba, jadwalnya berubah dan Ananda mendapat penerbangan ke Makassar," jelas Nurpiana. Mengutip dari terkini.id.

Setelah tersambung ke telepon Ananda, Nurpiana mengaku langsung mengucap syukur. Karena Ananda ternyata tidak ikut dalam penerbangan tersebut.

baca juga: Pergerakan IHSG Akan Dipengaruhi Rilis Data PDB Kuartal II

"Iya, Alhamdulillah ibu, bukan ajal ku, kenapa tiba-tiba ruteku ke Makassar. Padahal tadinya mau di pesawat itu," kata Nurpiana, mengutip perkataan Ananda dalam pembicaraan telepon.

Nurpiana juga menceritakan jika saat menelpon Ananda, dia langsung menangis dan mengucap rasa syukur karena dirinya terhindar dari kecelakaan itu.

"Ananda juga sangat sedih atas kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ182 ini, dan dia juga mengucapkan terima kasih banyak atas doa semua keluarga," katanya.

Editor: Eko Fajri