Sembilan Kelurahan di Kota Solok Terendam Banjir

Kondisi banjir yang merendam rumah warga di kelurahan Aro IV Korong
Kondisi banjir yang merendam rumah warga di kelurahan Aro IV Korong ((ist/MDMC Sumbar))

SOLOK , KLIKPOSITIF - Banjir merendam setidaknya 9 kelurahan di Kota Solok , Sumatra Barat. Banjir dipicu hujan lebat yang terjadi di hulu Batang Lembang dan kawasan sekitar.

Kalaksa BPBD Kota Solok , Ikhlas melalui Kabid Rehab Rekon, Adel Wiratama mengatakan, banjir mulai merendam rumah warga sekitar pukul 23.30 Wib.

baca juga: Kasus Covid-19 Kota Solok Bertambah Sembilan, Enam Diantaranya Kontak Erat

"Data sementara, 9 kelurahan di 2 kecamatan di Kota Solok terendam banjir," ungkap Adel menjawab KLIKPOSITIF , Selasa (12/1/2021).

Data sementara, Kelurahan yang terdampak di kecamatan Lubuk Sikarah diantaranya kelurahan KTK, kelurahan IX Korong, Kekurahan VI Suku, Kelurahan Sinapa, Kelurahan Aro IV Korong dan Kelurahan Tanah Garam.

baca juga: Kelurahan Berprestasi Sumbar 2021, Tanjung Paku Wakili Kota Solok

Sementara di kecamatan Tanjung Harapan, banjir merendam tiga kelurahan diantaranya kelurahan Tanjung Paku, kelurahan Nan Balimo dan kelurahan Koto Panjang.

"Tim gabungan TRC BPBD kota Solok dan unsur organisasi relawan lainnya sudah bekerja sejak semalam melakukan evakuasi dan pendataan," terangnya.

baca juga: Wako Solok : Koperasi Kekuatan Ekonomi Ditengah Pandemi

Kebutuhan yang sangat mendesak saat ini, katanya, paket alat pembersih, paket makanan siap saji dan juga matras.

Potensi kebencanaan yang terlibat mulai dari TRC BPBD Kota Solok , Tagana Kota Solok , PMI Kota Solok , ORARI lokal Solok , Dinkes dan organisasi relawan lainnya.

baca juga: Pemko Solok Data Masyarakat Yang Belum Masuk JKN

Penulis: Syafriadi | Editor: Haswandi