Doni Rahmat Samulo Dilantik Jadi Pj Sekda Solok Selatan

Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit melantik Doni Rahmat Samulo sebagai Penjabat (Pj) Sekda Solsel di Aula Kantor Bupati Padang Aro, Senin 11 Januari 2020.
Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit melantik Doni Rahmat Samulo sebagai Penjabat (Pj) Sekda Solsel di Aula Kantor Bupati Padang Aro, Senin 11 Januari 2020. (Ist)

SOLSEL , KLIKPOSITIF -Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Nasrul Abit melantik Doni Rahmat Samulo menjadi Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Solok Selatan , menggantikan Pj Sekda sebelumnya Fidel Effendi.

Doni Rahmat Samulo adalah Kepala Biro Administrasi Pengadaan dan Pengelolaan Barang milik daerah Sekretariat daerah Sumbar.

baca juga: Dinkes Solsel Sebut Vaksin Diperlukan untuk Membentuk Kekebalan Kelompok Terhadap Virus Covid-19

Diketahui pelantikan Penjabat Sekda Solsel dilakukan karena sekda sebelumnya Yulian Efi mengundurkan diri untuk mengikuti kontestasi Pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020.

Nasrul Abit usai pelantikan tersebut mengatakan sesuai aturan pada tiga bulan pertama penjabat Sekda berasal dari pejabat di daerah setempat, selanjutnya dijabat oleh pejabat dari Propinsi.

baca juga: Setelah Geledah Dinas PU, Tim Kejari Lanjutkan Penggeledahan Ke Kantor BPKD Solsel

"Kepada Saudara Fidel Effendi, Terima kasih telah melaksanakan tugas dengan baik, dimana telah mensukseskan pilkada, dan mengantarkan Pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih" Kata Nasrul Abit

Dia berharap penjabat sekda yang baru bisa menjalankan tugas dengan baik.

baca juga: Satu Koper Berisi Dokumen Dibawa Tim Kejari Usai Geledah Ruang Dinas PU Solsel

Selain itu imbuhnya, jika pelantikan Bupati dilakukan pada bulan Maret, Jabatan PJ Sekda bisa sampai enam bulan setelah pelantikan Bupati definitif.

Dia menekankan Pj Sekda sebagai ketua Tim Anggaran Daerah, agar jangan melalaikan APBD, tetapi segera laksanakan kegiatan seperti tender apabila APBD sudah bisa digunakan.

baca juga: FLASH: Kejari Geledah Kantor PU Solsel

"Harapan kita Saudara Doni dapat bekerja dengan sebaik-baiknya, karena status penjabat Sekda sesungguhnya sama dengan penjabat Sekda definitif," ka Nasrul Abit.

Penulis: Kamisrial | Editor: Khadijah