MDMC Sumbar Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir di Solok

MDMC dan Pemuda Muhammadiyah Solok mendata dan menyerahkan bantuan pada masyarakat korban banjir
MDMC dan Pemuda Muhammadiyah Solok mendata dan menyerahkan bantuan pada masyarakat korban banjir (Ist)

SOLOK , KLIKPOSITIF - Muhammadiyah Disaater Management Center (MDMC) Sumatra Barat turut bergerak membantu masyarakat kota dan kabupaten Solok yang ditimpa banjir .

Dalam penyaluran bantuan , MDMC Sumbar dibantu langsung oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Pimpinan Daerah Aisyiah, PD Nasyiatul Aisyiah, PD Pemuda Muhammadiyah, IMM dan IPM.

baca juga: Personel Satpol PP Padang Berdempetan Saat Serahkan Urine Untuk di Cek, Ini Kata Asisten Satu Setda

Setidaknya, ratusan paket nasi, beras, mie instan, susu dan hygiene kit dibagikan pada masyarakat di sejumlah daerah terdampak parah banjir .

" Daerah yang kita salurkan bantuan di kecamatan Lubuk Sikarah, Tanjung Harapan, Nagari Muaro Paneh, Nagari Selayo dan Kotobaru," ungkap Sekretaris MDMC Sumbar, Portito.

baca juga: Ratusan Personel Satpol PP Padang di Tes Urine

Menurutnya, masyarakat sangat membutuhkan makanan siap saji saat banjir , karena masyarakat tidak bisa memasak serta bahan makanan pasca banjir serta lainnya.

Bantuan yang disalurkan, merupakan sumbangan dari berbagai pihak, tidak saja dari internal Muhamadiyah namun juga dari mitra MDMC Sumbar.

baca juga: Musdalub HapKido Sumbar, Risnaldi Ibrahim Terpilih Jadi Ketua Umum Secara Aklamasi

Pihaknya juga sangat mengapresiasi dengan banyaknya relawan dan organisasi sosial yang turun membantu masyarakat, baik dengan tenaga maupun donasi.

"Alhamdulillah, kita belajar kebersamaan dan kepedulian dari musibah banjir yang terjadi, semoga tidak ada korban jiwa," tutupnya.

baca juga: Diduga Curi Laptop di Kantor Wali Nagari, Seorang Pemuda di Pessel Ditangkap Polisi

Penulis: Syafriadi | Editor: Eko Fajri