Anggota DPRRI Menolak Divaksin, Ini Kata Wali Kota Padang

Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansyarullah
Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansyarullah (Halbert Caniago)

PADANG , KLIKPOSITIF -- Wali Kota Padang Mahyeldi Ansyarullah sangat menyayangkan keputusan dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), Ribka Tjiptaning yang menolak untuk divaksin.

"Saya tadi membaca beritanya bahwa salah satu anggota DPR RI ada yang tidak ingin divaksin. Itu akan membuat masyarakat ragu juga untuk divaksin ," kata Mahyeldi saat diwawancarai, Rabu 13 Januari 2021.

baca juga: Pemkab Tagetkan Vaksinasi Nakes di Pessel Tuntas Januari 2021

Ia mengatakan menolak divaksin anggota DPR RI dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan membuat gejolak di lapangan. "Dengan beliau tidak ingin divaksin itu, maka akan timbul gejolak di lapangan. Apalagi setelah ini akan divaksin tenaga kesehatan," lanjutnya.

Ia sangat menyayangkan juga anggota DPR RI tersebut juga merupakan seorang dokter yang harusnya mendukung program vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah. "Dengan begitu, beliau tidak mendukung program bapak presiden Jokowi. Lagi pula sudah ada pernyataan kehalalan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) terkait vaksin ini," lanjutnya.

baca juga: Profesor Iris Sebut Resiko Tertular COVID-19 Masih Memungkinkan, Meski Telah Divaksin Dua Kali

Ia menyatakan, untuk dirinya sendiri belum akan divaksin dalam waktu dekat sesuai dengan jadwal yang ditentukan pada 15 Januari 2021 mendatang.

"Kalau saya masih menunggu hasil pemeriksaan anti bodi dari Dinas Kesehatan Kota Padang . Kalau hasil menyatakan saya perlu divaksin, maka saya akan divaksin, tapi kalau tidak ya saya tidak akan divaksin," tutupnya.

baca juga: Amankan Anak Jalanan, Satpol PP Padang Harapkan Warga Tidak Memberi Uang ke Anjal dan Pengemis

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Ramadhani