Tim Evakuasi Masih Cari Warga Tertimbun di Tambang Emas Solok Selatan, Ini Identitasnya

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

SOLSEL , KLIKPOSITIF - Kepala Pelaksana (Kalaksa) Bapdan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Solok Selatan Richi Amran mengungkapkan hingga saat ini Tim Gabungan BPBD TNI dan Polri serta Masyarakat masih melakukan pencarian terhadap dua dari Enam orang yang tertimbun di Lokasi Tambang Kimbahan Nagari Abai Kecamatan Sangir Batanghari (SBH) pada Senin 11 Januari 2020 sekira pukul 20.30 wib.

"Saat ini Tim Gabungan BPBD TNI Polri dan masyarakat masih melakukan pencarian dua orang dari enam warga yang tertimbun tersebut, semoga cepat ditemukan," kata Richi Amran.

baca juga: Banyak Faktor Pengaruhi Pemulihan Ekonomi Global, Menkeu: Salah Satunya Vaksinasi dan Dukungan Fiskal

Dia melanjutkan dari enam warga yang tertimbun tersebut dua orang ditemukan luka-luka yakni Rifan Saefudin (30) dan aji (28), keduanya suku Jawa berasal dari Pati Jawa tengah.

Selanjutnya, Korban yang ditemukan meninggal dunia Sugito (32) dan Purnomo (32) Suku Jawa berasal dari Pati Jawa tengah.

baca juga: Kemenperin: Produk Olahan Singkong, Panganan dan Camilan Premium Digemari di Banyak Negara Eropa dan Amerika

Sedangkan Korban yang masih dalam pencarian Miyanto (51) berasal dari Bunut Selatan Lampung dan Sulistyono (41) berasal dari Pati Jawa tengah.

Camat Sangir Batanghari (SBH) menambahkan diduga ke enam orang ini masuk ke lokasi tambang melalui Dharmasraya dan lubuk ulang aling.

baca juga: Ini Syarat Rumah Subsidi Hingga Dokumen Pendukung yang Perlu Anda Tahu

"Itu asumsi sementara, sampai saat ini kami juga tidak tahu ke enam orang ini siapa yang membawa mereka atau dengan siapa mereka bekerja," katanya.

Penulis: Kamisrial | Editor: Eko Fajri