Ikut Divaksin Bersama Jokowi, Raffi Ahmad : Kebetulan Waktu Itu Ditanya Berkenan Tidak

Jokowi dan Raffi Ahmad Disuntik Vaksin Covid-19
Jokowi dan Raffi Ahmad Disuntik Vaksin Covid-19 (Dok: Kolasi foto Sekretariat Presiden)

KLIKPOSITIF - Artis sekaligus influencer, Raffi Ahmad menceritakan dirinya bisa terpilih mengikuti vaksinasi Covid-19 secara perdana bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta, hari ini.

Dia mengaku awalnya, sempat mendapatkan tawaran dari pihak Istana apakah bersedia atau tidak untuk disuntik vaksin perdana bersama Presiden Jokowi. Raffi pun mengaku tak menyia-nyiakan kesempatan itu.

baca juga: Kepergok Berduaan, Luna Maya: Aku Sekarang Suka yang Nyaman dan Muda

"Kebetulan waktu itu (saya) ditanya berkenan tidak divaksin , saya bilang saya sih berkenan," ujar Raffi seusai vaksinasi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (13/1/2021).

Suami Nagita Slavina itu mengaku menjadi salah satu influncer yang juga menyosialisasikan protokol kesehatan. Karena itu ia bersedia mengikuti vaksinasi perdana bersama Presiden Jokowi.

baca juga: Kisah Billy Syahputra, Tidur di Samping WC Umum

"Saya juga sebelumnya juga salah satu orang yang menyosialisasikan untuk protokol protokol kesehatan, akhirnya saya bersedia. Saya tunggu surat resmi nya dan kemarin baru dapat surat resmi nya akhirnya saya datang," tutur Raffi.

Raffi mengakui banyak nama-nama influencer yang menjadi kandidat untuk masuk dalam kelompok pertama vaksinasi perdana. Namun ia bersyukur terpilih menjadi salah satu influncer yang divaksinasi bersama Jokowi.

baca juga: Sempat Positif Corona, Ahmad Dhani Mengaku Rutin Komsumsi Ini Hingga Sembuh

"Sebenarnya sih kan pasti ada beberapa tokoh, nama juga di influencer-influencer pastinya ada beberapa melewati pertimbangan - pertimbangan, tapi alhamdulillah, saya nungguin saja," ucap Raffi.

Presenter musik itu akhirnya baru mendapat undangan resmi vaksinasi pada Selasa (12/1/2021) kemarin. Sehingga hari ini ia memenuhi undangan Jokowi untuk mengikuti proses vaksinasi.

baca juga: Heboh Foto Bayi Tewas karena Vaksin Covid Sinovac, Pemerintah: Hoaks

"Ya sudah kalau ada surat resminya pasti saya akan hadir, akhirnya kemarin surat resmi datang, ya saya datang," tutur Raffi.

Lebih lanjut, Raffi mengajak masyarakat untuk tetap memakai masker dan mengikuti protokol kesehatan meski sudah divaksin .

"Yang sudah divaksin tetap kita pakai masker, tetapi kita juga ikutin aturan protokol kesehatan. Karena kan semuanya juga tenaga kesehatan dan lain-lain masih terus memantau. Jadi ya mudah-mudahan yang sudah vaksin tetap pakai maskernya yang belum vaksin , ayo segera vaksin ," katanya.

Sumber : suara.com

Editor: Haswandi