Raffi Ahmad Dikritik Usai Disuntik Vaksin, Istana Kepresidenan: Kami Akan Nasihati

Raffi Ahmad
Raffi Ahmad (Net)

KLIKPOSITIF - Istana Kepresidenan menegur Raffi Ahmad keluyuran tak pakai masker setelah disuntik vaksin COVID-19 sinovac. Istana akan menasihati Raffi Ahmad .

Hal itu dikatakan Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono.

baca juga: MotoGP Mandalika Beri Dampak Ekonomi, Menparekraf Siapkan Tiga Program

"Kami akan nasihati," ujar Heru Budi Hartono saat dikonfirmasi, Kamis (14/1/2021).

Raffi Ahmad keluyuran tanpa masker setelah disuntik vaksin sinovac. Raffi Ahmad keluyuran bersama teman-temannya.

baca juga: Bertambah, Korban Jiwa Gempa Sulbar Kini Jadi 56 Orang

Raffi Ahmad pun mendapat banyak kritik dari para warganet atas tindakannya itu.

Salah satu akun yang menanggapi tindakan Raffi Ahmad adalah @sherinasinna. Penyanyi sekaligus aktris ternama ini menyampaikan protes atas tindakan Raffi Ahmad keluyuran usai menerima vaksin .

baca juga: Kembali Meningkat, 14 Warga Payakumbuh Positif COVID-19

"Halo Raffi Ahmad , setelah divaksin bukan berarti keluyuran rame-rame dong," tulis Sherina.

Sherina juga mengingatkan Raffi Ahmad terkait tujuan pemerintah memilihnya sebagai salah satu penerima vaksin kloter pertama. Ia berharap Raffi Ahmad bisa konsisten memberikan contoh baik bagi masyarakat. Bukan hanya memberi contoh untuk mau divaksin, tetapi juga memberi contoh untuk selalu menerapkan protokol kesehatan .

baca juga: Niat Uji Nyali di Rumah Kosong, 8 Remaja Ini Malah Ketakutan Saat Buka Kulkas

"Anda dipilih jatah awal-awal vaksin karena followers banyak. Dengan alasan yang sama, tolong berikutnya konsisten beri contoh yang baik," lanjut Sherina.

"Please you can do better than this. Your followers are counting on you," tulis Sherina, Kamis (14/1/2021).

Sebelumnya, sebuah foto yang memperlihatkan Raffi Ahmad sedang nongkrong dengan istri dan teman-temannya viral di media sosial. Cuitan Sherina dan juga foto yang viral tersebut lantas dikomentari oleh para warganet.

" Vaksin butuh waktu buat ngebentuk 'prajurit' di dalam tubuh kita, mas. Kalau vaksin covid ini butuh 2x suntikan dalam waktu kurleb 28 hari (cmiiw) sampai antibodi kebentuk dan tubuh jadi kebal sama covidnya. Dan ada faktor lain juga yang bikin vaksin ini berhasil atau gagal," tulis akun @shinta***

"Kalau mas perhatikan, anjuran dari pemerintah itu: Tetap menjalankan 3M setelah vaksin disuntikkan. Rasionalnya yaaa karena yg saya jelaskan di atas," lanjutnya.

"Diaa pikir, dia yang paling hebat," tulis @nandanasution1 pada kolom komentar di cuitan Sherina yang menegur Raffi Ahmad .

Selain warganet tersebut, Ernest Prakasa juga menuliskan sindiran untuk Raffi Ahmad terkait tindakannya yang dinilai kurang bertanggun jawab tersebut.

"Yup, saya berhasil terlihat tolol. But it's really not about me. Tindakan Raffi menurut saya keterlaluan & tidak menghargai keistimewaan yang ia dapatkan," tulis Ernest Prakasa.

Editor: Eko Fajri