Bukan Gubernur, Ini Orang Pertama yang Divaksin di Sumbar

Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno
Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno (Net)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Bukan gubernur Sumatera Barat orang pertama yang divaksin di Ranah Minang, tetapi Komandan Resor Militer (Danrem) 032 Wirabraja.

"Saya tidak bisa divaksin karena tadi pagi saya menerima surat dari Direktur Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M Djamil Padang yang menyatakan bahwa ada gangguan kesehatan ," katanya kepada awak media saat pelaksanaan vaksinasi di Kantor Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno, Kamis 14 Januari 2021.

baca juga: Pemkab Tagetkan Vaksinasi Nakes di Pessel Tuntas Januari 2021

Ia mengatakan bahwa dirinya tidak bisa melakukan vaksinasi pada tahap pertama yang diikuti oleh seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Tidak hanya Gubernur, tetapi ada beberapa kepala pimpinan organisasi daerah lainnya yang tidak jadi divaksin pada vaksinasi tahap pertama tersebut.

baca juga: Profesor Iris Sebut Resiko Tertular COVID-19 Masih Memungkinkan, Meski Telah Divaksin Dua Kali

Beberapa kepala organisasi perangkat daerah yang tidak jadi melakukan vaksinasi adalah Kepala Kejaksaan Tinggi, Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda), Kepala Badan Inteligen Negara (Kabinda) dan Ketua Pengadilan Tinggi Negeri Sumatera Barat.

Danrem 032 Wirabraja, Brigjen Inf Arif Gadjah Mada mengatakan bahwa ia sangat bangga bisa menjadi orang pertama yang divaksin di Sumatera Barat.

baca juga: Kasus COVID-19 di Agam Kembali Bertambah, 2 Orang Meninggal

"Alhamdulillah, saya orang pertama yang divaksin di Sumbar dan saya sangat senang," katanya keoada awak media.

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Eko Fajri