Sehari Udah Makan 5 Kali, Dokter Tirta Cerita Efek Setelah Divaksin Corona

Dokter Tirta
Dokter Tirta (Net)

KLIKPOSITIF - Dokter Tirta menceritakan efek samping yang ia rasakan setelah menerima vaksin Covid-19. Sebelumnya, pada Kamis, 14 Januari, dokter Tirta diketahui telah meneriama vaksin gratis dari pemerintah di Sleman, DIY. Ia merupakan salah satu orang yang terpilih untuk divaksin pertama kali.

Lewat sebuah cuitan di Twitter, dokter Tirta mengungkapkan sebuah efek samping yang ia rasakan usai menerima vaksin Covid-19. Dalam cuitan tersebut ia mengaku menjadi gampang lapar dan nafsu makan meningkat usai divaksin. Ia juga tampak gembira dapat menyantap menu kesukaan yang sudah bertahun-tahun tak ia makan.

baca juga: Ini Tanggapan Anggota DPR Terkait Dugaan Mark Up Dana COVID-19 di Sumbar

"Akhirnyaaa makan mi dog-dog lagi setelah bertahun-tahun. Efek vaksin . Sehari dah makan 5x gueeee. Burjo pandega bosque!" tulis dokter Tirta dalam cuitan tersebut.

Dalam cuitan tersebut, beberapa warganet penasaran apakah gejala yang disebutkan oleh dokter Tirta tersebut adalah efek samping dari vaksin atau tidak.

baca juga: Jika Konflik Internal Terus Berlanjut, Pengamat: Bisa Saja Demokrat Tak Bisa Ikut Pemilu

"Serius nanya dok, efek sampingnya meningkatkan selera makan kah?" tulis warganet dengan akun @Hendra_****

"Di saya iya. Serius. Makan terus saya pak, entah sugesti apa gimana," jawab dokter Tirta.

baca juga: Kejar Wisatawan dalam Negeri, Sandiaga Uno: Ada 55 Juta warga Kelas Menengah yang Ingin Berwisata

"Selain membuat tubuh kebih kebal, ternyata vaksin juga menambah nafsu makan. Cocok buat aku dok," tulis warganet dengan akun @SetyawanHe****

Sebelumnya, dokter Tirta juga mengunggah video yang memperlihatkan proses penyuntikan vaksin ke tubuhnya. Dalam video tersebut, diketahui ada banyak awak media yang mengabadikan momen tersebut.

baca juga: Sebut Vaksinasi Covid-19 Berjalan Lambat, Perhimpunan Guru Pesimis Sekolah Tatap Muka Dimulai Juli

Dokter Tirta juga menyoroti tindakan Raffi Ahmad yang menghadiri pesta usai menerima vaksin . Menurutnya itu adalah tindakan ceroboh yang seharusnya bisa dihindari oleh Raffi Ahmad.

"Ini kasus Raffi menjadi serius, dikarenakan ada beberapa tokoh di sana, seprti Ahok. Yang post padahal @Anyaselalubenar di IG-nya, dari status Anya, akhirnya dilaporkan ke pihak istana denger-denger, kalo ga salah, istana lagi rapat, sanksi apa untuk mereka. Berawal dari sebuah story (instagram story)." cuit dokter Tirta.

"Kenapa istana anggep serius? 1. Pesta Itu dilakukan ketika jakarta ppkm 2. Abis vaksin Raffi melanggar protokol, padahal yg ngundang Raffi vaksin ya temen-temen di istana 3. Ada banyak tokoh figur. Semua berawal dari : sebuah kecerobohan protokol demi konten sosial," lanjutnya.

Editor: Eko Fajri