Andre Rosiade Bantu Biaya Pengobatan Penderita Kanker Payudara di Perumnas Belimbing

Tim DPD Gerindra Sumbar menyerahkan bantuan pengobatan dari Anggota DPR RI Andre Rosiade kepada penderita kanker payudara di Perumnas Belimbing, Kuranji.
Tim DPD Gerindra Sumbar menyerahkan bantuan pengobatan dari Anggota DPR RI Andre Rosiade kepada penderita kanker payudara di Perumnas Belimbing, Kuranji. (Ist)
PADANG, KLILPOSITIF

- Cobaan berat sedang dihadapi Khairul (39), warga Jalan Jeruk XXI Nomor 342, Perumnas Belimbing, Kelurahan Kuranji , Kecamatan Kuranji , Kota Padang .

Istrinya, Erlina (35) menderita kanker payudara stadium 4, dua anak mereka masih kecil-kecil. Yang paling bungsu baru berusia dua bulan.

baca juga: DPRD Kota Padang Usulkan Hendri Septa Jadi Walikota Padang ke Mendagri

Beberapa bulan lalu, saat awal-awal kehamilan, Erlina harus memilih antara mempertahankan anak di kandungan atau pengangkatan kanker.

Dia memilih memberikan adik untuk anaknya yang sudah delapan tahun. Pilihan itu membuatnya harus menghadapi penyakit yang semakin ganas dan membusuk.

baca juga: Andre Rosiade Minta Fraksi Gerindra DPRD Sumbar Tuntaskan Persoalan Nakes RSUD Pariaman

"Dokter memang memberikan pilihan, pengobatan atau kemoterapi dengan risiko keguguran, atau menunggu anak lahir. Kami memilih anak lahir dan jadinya begini"

"Dua bulan lalu anak kedua kami lahir saat usia kandungan tujuh bulan," kata Khairul kepada rombongan DPD Gerindra Sumbar yang datang ke rumahnya untuk menyalurkan bantuan, Kamis (14/1/2021).

baca juga: Pedagang Pasar Raya Padang Akan Divaksin Kamis Lusa

Rombongan DPD Gerindra itu terdiri dari Wakil Ketua DPD Gerindra Sumbar Nurhaida, Alwis Ray (wakil sekretaris), Rina Shintya (wakil sekretaris) dan Zulkifli (wakil bendahara).

Rombongan tersebut mengantarkan bantuan berupa sembako dan biaya berobat untuk Erlina, karena mereka

baca juga: Diduga Aniaya Warga, Ketua DPD Gerindra Tegur Ketua DPRD Pasbar

prihatin dengan kondisi Erlina, ditambah lagi suaminya Kahirul, tidak lagi bisa bekerja karena mengurus istrinya.

Khairul mengatakan, dia benar-benar tidak dapat bekerja dengan meninggalkan anak-anak dak istrinya. "Tiap hari saya ngurus istri dan anak-anak. Sudah tiga bulan seperti ini, semoga istri saya bisa segera sembuh," kata buruh serabutan itu.

Informasi tentang keluarga Erlina ini didapat oleh DPD Gerindra Sumbar dari Aida Yetri, warga Lubukminturun, Kototangah yang sempat menjadi tetangganya di Belimbing.

Aida kemudian menyampaikan informasi itu langsung kepada anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade yang berada di Jakarta.

"Saya kirimkan informasinya ke pak Andre, ternyata langsung dikirimkan tim untuk membantu. Kasihan sekali kita dengan kehidupan keluarga ini," kata pegiat sosial ini.

Awalnya, kata Aida melanjutkan, dia begitu sering melihat dan mendengar Andre Rosiade memberikan bantuan kepada warga-warga kurang mampu dan sakit. Terutama saat pandemi Covid-19.

"Saya masih sering aktivitas di sini dan melihat kondisi Erlina yang semakin parah. Jangankan untuk berobat, untuk makan sehari-hari saja dibantu tetangga. Terima kasih pak Andre Rosiade yang telah membantu warga Belimbing, Kuranji ini," kata Aida.

Khairul sangat bersyukur dengan bantuan Andre Rosiade kepada keluarganya. Saat ini, dia memang fokus berobat istri dan mengasuh dua anaknya.

"Terima kasih pak Andre atas bantuannya. Semoga bisa menjadi biaya berobat istri saya. Meski ada BPJS, tapi biaya sehari-hari dan ongkos berat sekali," kata pria asal Nusa Tenggara Barat (NTB) itu.

Nurhaida menyebutkan, saat mendapatkan amanah dan informasi soal Erlina, tim langsung bergerak. "Kami siapkan sembako dan uang tunai untuk biaya pengobatan," katanya.

"Ternyata memang, kankernya sudah stadium empat. Semoga segera disembuhkan agar dapat mengasuh anak yang masih dua bulan," imbuh Nurhaida yang juga sekretaris PIRA (Perempuan Indonesia Raya) Sumbar.

Andre Rosiade berharap, ada bantuan pihak lain yang disalurkan untuk pengobatan Erlina. "Kondisinya cukup parah dan harus segera diobati. Semoga cepat sembuh dan bisa kembali mengasuh anak-anak," katanya.(*/rel)

Editor: Riki