Hari Ini Bertambah 5, Total Sudah 17 Korban Sriwijaya Air SJ 182 yang Telah Teridentifikasi

Pencarian korban Sriwijaya Air SJ 182
Pencarian korban Sriwijaya Air SJ 182 (suara.com)

KLIKPOSITIF - Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, kembali berhasil mengidentifikasi korban Sriwijaya Air SJ 182 sebanyak 5 orang pada Jumat (15/1/2021). Dengan hasil itu, total sudah 17 korban Sriwijaya Air SJ 182 yang berhasil teridentifikasi.

"Hasil rekonsiliasi (proses identifikasi) hari ini berhasil mengidentifikasi sebanyak 5 korban," kata Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Rusdi Hartono di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (15/1/2021).

baca juga: CVR Pesawat Sriwijaya Air SJ182 Ditemukan, Investigasi Akan Lebih Lengkap

Rusdi menyampaikan, kelima korban tersebut yakni atas nama Toni Ismail, Dinda Amelia, Isti Yudha Prastika, Putri Wahyuni, dan terakhir Rahmawati.

"Hari ini berhasil mengidentifikasi korban tersebut," tuturnya.

baca juga: Keluarga Korban Sriwijaya Air Sj-182 Gugat Perusahaan Boeing Di Chicago, Kenapa?

Sementara itu, Rusdi menyampaikan, bahwa 5 korban yang berhasil teridentifikasi hari ini berhasil dicocokan dari sidik jari dan DNA. Dengan rincian dua korban teridentifikasi dari sidik jari dan data e-KTP, kemudian 3 orang dari sampel DNA.

Rusdi mengatakan, pihaknya akan terus bekerja maksimal untuk mengindentifikasi bagian tubuh korban yang telah ditemukan. Kemudian mencocokan dengan sejumlah data antemortem.

baca juga: Angga Fernanda, Korban Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 Asal Padang Dimakamkan di Pekuburan Suku

Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 jatuh di perairan Kepulauan Seribu antara Pulau Laki dan Pulau Lancang, Kabupaten Kepulauan Seribu, DKI Jakarta pada Sabtu (9/1/2021).

Pesawat bernomor registrasi PK-CLC jenis Boeing 737-500 itu sempat hilang kontak setelah take off dari Bandara Sukarno Hatta pada pukul 14.40 WIB dan dijadwalkan mendarat di Bandara Supadio Pontianak pukul 15.50 WIB.

baca juga: Simbol SOS di Pulau Laki, Ini Dugaan Kuat Roy Suryo

SJ-182 hilang kontak pada posisi 11 nautical mile di utara Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, setelah melewati ketinggian 11.000 kaki dan pada saat menambah ketinggian di 13.000 kaki.

Sumber : suara.com

Editor: Haswandi