Pasca Ditangkapnya 2 Pengedar Sabu, Tim Gagak Hitam Polres Payakumbuh Kembali Amankan Bandar Sabu

Tersangka narkotika jenis sabu saat berada di Mapolres Payakumbuh.
Tersangka narkotika jenis sabu saat berada di Mapolres Payakumbuh. (Ade Suhendra)

PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF - Berselang beberapa waktu dan dihari yang sama, Tim Gagak Hitam Satresnarkoba Polres Payakumbuh bergerak cepat menangkap 2 orang diduga menjadi bandar narkoba jenis Sabu, Sabtu 16 Januari 2021 kemarin. Penangkapan keduanya, pasca ditangkapnya 2 orang pengedar sabu di Kawasan Kapalo Koto Ampangan, Kecamatan Payakumbuh Selatan.

Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira bersama Kasatresnarkoba IPTU Desneri mengatakan, penangkapan awal dilakukan terhadap Elfa Edison panggilan Aan yang merupakan warga Payolinyam, Kecamatan Payakumbuh Utara. Kemudian setelah ditangkap, tersangka Aan mengakui bahwa narkoba jenis sabu tersebut milik temannya warga Barulak, Kabupaten Tanahdatar.

baca juga: Sempat Melarikan Diri, Polisi Tangkap Pengedar Sabu di Pariaman

"Tersangka kedua adalah Muhammad Idris (25 tahun) dan dari hasil penangkapan kedua tersangka ini berhasil kami amankan satu paket narkotika jenis sabu yang dibungkus dengan plastik bening seberat 1,64 gram, satu unit handphone merk Mito, satu helai jaket parasut warna hitam, dan satu kotak rokok merk Magnum Mild," katanya.

Secara terpisah, Kasatresnarkoba IPTU Desneri menambahkan penangkapan tersangka pertama ketika ia sedang berada di dalam kedai atau ruko. Tersangka di tangkap setelah Satresnarkoba Polres Payakumbuh mendapat informasi dari masyarakat bahwa tersangka adalah pengedar narkotika jenis sabu.

baca juga: Polres Solok Lakukan Tes Urine Dadakan, Ini Hasilnya

"Pada saat penangkapan ditemukan narkotika jenis sabu sebanyak satu paket yang disimpan dalam kotak rokok Magnum Mild yang disimpan oleh tersangka di dalam kantong jaket miliknya yang tergantung di salah satu tiang ruko tersebut. Menurut pengakuan tersangka, barang bukti berupa narkotika jenis sabu tersebut di dapat dari Muhammad Idris panggilan Idris," ujar IPTU Desneri.

Mendapatkan informasi tersebut maka Tim Gagak Hitam Satresnarkoba Polres Payakumbuh melakukan penyelidikan dan dilakukan penangkapan terhadap Muhammad Idris. Kemudian barang bukti dan tersangka saat ini telah dibawa ke Polres Payakumbuh untuk pengusutan lebih lanjut.

baca juga: Baru Bebas, Selebgram Millen Cyrus Ditangkap Lagi karena Narkoba

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Fitria Marlina