DPRD Tetapkan Pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Pessel

Paripurna DPRD Pessel dalam pengumuman dan penetapan usul pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati
Paripurna DPRD Pessel dalam pengumuman dan penetapan usul pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati (istimewa)

PESSEL , KLIKPOSITIF - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesisir Selatan menggelar penetapan pengusulan segera pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati setempat yang bakal memasuki akhir jabatannya pada 17 Februari 2021, mendatang.

Ketua DPRD Pessel , Ermizen menegaskan, ketentuan penetapan pengusulan pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati sudah sesuai dengan ketentuan Undang-undang dan Keputusan Menteri Dalam Negeri tentang pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Pessel .

baca juga: Setelah Jefri, Sang Adik Juga Ditemukan Meninggal di Pantai Karang Labung

Sebab, diketahui Bupati dan Wakil Bupati yang dijabat pasangan Hendrajoni dan Rusma Yul Anwar berakhir 17 Februari 2021, dan mengingat masuk masa kepemimpinan baru setelah Pilkada Desember 2020 lalu.

"Selanjutnya, pengumuman dan penetapan usulan pemberhentian Bupati dan Wakil Pessel periode 2016-2021 ini akan diteruskan kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur Sumatera Barat," ungkapnya dalam memimpin rapat, Senin 18 Januari 2021.

baca juga: Pemuda yang Terseret Gelombang di Pessel Berhasil Ditemukan, Satu Lainnya Masih dalam Pencarian

Ia mengatakan, dengan telah masuknya masa berakhir jabatan Bupati dan Wakil Bupati 2016-2021, Ermizen atas nama lembaga DPRD dan masyarakat mengucapkan terima kasih dedikasi Hendrajoni-Rusma Yul Anwar.

Sebab, katanya dengan lima tahun masa jabatan Hendrajoni-Rusma Yul Anwar, masya rakat dan DPRD tentu sudah merasakan dampak yang dilakukan. Apalagi, waktu lima tahun bukan waktu yang sebentar.

baca juga: PNS yang Terpilih Pilwana Mesti Cuti dan Fokus sebagai Wali Nagari

"Kami lembaga DPRD dan seluruh rakyat Pesisir Selatan memberikan penghargaan dan terima kasih yang sebesar-besarnya," ungkapnya.

Selain pimpinan DPRD dan anggota DPRD Pessel , dalam paripurna ini juga hadir Pelaksana Harian Sekda Pessel , Muskamal dan sejumlah kepala OPD. Paripurna berjalan lancar dan dilaksanakan dengan tertib.

baca juga: Ingin Wujudkan Pessel Damai, Masyarakat Teken Petisi Ini

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Haswandi