Pertama di Pariaman, Pasar Kota Pariman Sah Jadi Pasar Premium PLN

Pasar rakyat Kota Pariaman menjadi pelanggan premium silver PLN
Pasar rakyat Kota Pariaman menjadi pelanggan premium silver PLN (Ist)

KLIKPOSITIF -- PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Padang, Sumatera Barat (Sumbar), melakukan penyambungan listrik pelanggan premium daya 197 kVA dan 415 kVA untuk Gedung Pasar Pemerintah Kota Pariaman pada Senin (18/12).

Pasar rakyat Kota Pariaman menjadi pelanggan premium silver PLN sebagaimana disampaikan oleh Manager Perencanaan PLN UP3 Padang Dedi Yudison. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Gusti Adria, Kasubag Tata Usaha UPT Pengelola Pasar Pariaman, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM serta tim PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Pariaman.

baca juga: PLN Sumbar Siap Dukung Penuh Penerapan Outage Management

"Alhamdulillah, kami bersyukur atas kepercayaan pihak Pasar Pariaman menjadi pelanggan premium PLN . Ini menjadi kebanggan sekaligus tugas berat bagi kami untuk memberikan kualitas listrik yang prima serta layanan maksimal kepada pelanggan," ungkap Dedi melalui rilis yang diterima KLIKPOSITIF .

Ia juga menjelaskan bahwa PLN siap menyambut para investor maupun pelanggan yang membutuhkan listrik dengan daya besar, mengingat saat ini pasokan listrik di Sumbar kini sudah surplus.

baca juga: Stimulus Listrik Maret 2021 untuk Masyarakat Telah Bisa Didapatkan Melalui PLN Mobile

Pasar Rakyat Kota Pariaman menjadi pelanggan premium ke 340 UP3 Padang sekaligus pelanggan premium yang ke 623 untuk wilayah kerja Sumatera Barat. Banyaknya pelanggan yang beralih menjadi premium tidak lepas dari jaminan kualitas yang ditawarkan dengan tarif yang bersaing bila dibandingkan dengan layanan regular. Dengan beralihnya Pasar tersebut menjadi pelanggan premium artinya pertumbuhan ekonomi di kawasan itupun mulai menunjukkan trend positif pasca pandemi covid-19 yang melanda tanah air.

Sementara itu Gusti Adria, Kasubag Tata Usaha UPT Pengelola Pasar Pariaman menyampaikan harapannya setelah menjadi pelanggan premium PLN .

baca juga: Secuil Kisah Dibalik Terang

"Terima kasih kepada PLN yang telah bergerak cepat memenuhi permintaan kami menjadi pelanggan premium. Kami merasa perlu untuk menjadi pelanggan premium agar aktivitas ekonomi dan usaha di pasar ini semakin meningkat dan berimbas positif bagi perekonomian Pariaman," ungkapnya. Gusti juga menyampaikan bahwa pasar sangat membutuhkan dukungan listrik dari PLN agar dapat beroperasi dengan baik.

Layanan Premium PLN dapat dinikmati oleh pelanggan baik pelanggan perumahan, bisnis maupun industri. Layanan ini menjadi sangat penting bagi pelaku binis dan industri, mengingat jaminan keistimewaan yang ditawarkan, seperti listrik tanpa padam, akses informasi dan pelayanan 24 jam, dll. PLN berharap ke depan semakin banyak pihak yang menjadi bagian dari pelanggan premium PLN sehingga kualitas layanan semakin meningkat dan sector perekonomian pun semakin maju.

baca juga: PLN Beri Beasiswa Keluarga Pejuang Kelistrikan yang Jadi Korban COVID-19

Editor: Khadijah