Sejak Pandemi, DLH Padang Makamkan 221 Jenazah Positif Covid-19

ilustrasi
ilustrasi (Net)

PADANG , KLIKPOSITIF -- Dinas Lingkungan Hidup ( DLH ) Kota Padang menyatakan bahwa telah memakamkan sebanyak 221 jenazah Covid-19 selama hampir setahun pandemi berlangsung.

"Selama pandemi ini kami telah memakamkan sebanyak 221 jenazah positif Covid-19 baik di Kota Padang , maupun yang di luar Kota Padang ," Kata Kepala DLH Kota Padang , Mairizon.

baca juga: Ini Tanggapan Anggota DPR Terkait Dugaan Mark Up Dana COVID-19 di Sumbar

Ia mengatakan, sebanyak 219 diantaranya dikuburkan di pemakaman yang ada di Kota Padang , baik pemakaman umum, maupun pemakaman keluarga.

"Kami mencatat, 144 diantaranya merupakan warga ber KTP Padang dan 12 ber KTP luar Kota Padang yang kami makamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Bungus Teluk Kabung," lanjutnya.

baca juga: Jika Konflik Internal Terus Berlanjut, Pengamat: Bisa Saja Demokrat Tak Bisa Ikut Pemilu

Sementara itu, untuk 63 jenazah lainnya dikebumikan di pemakaman keluarganya masing-masing yang diminta sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan.

"Selain itu, ada dua jenazah yang kami makamkan di luar Kota Padang sesuai dengan permintaan keluarga dan telah melalui proses sesuai dengan aturan yang ditetapkan," lanjutnya.

baca juga: Kejar Wisatawan dalam Negeri, Sandiaga Uno: Ada 55 Juta warga Kelas Menengah yang Ingin Berwisata

Sementara itu, untuk tahun 2021 sendiri, pihaknya telah memakamkan sebanyak delapan jenazah positif Covid-19. Kebanyakan dari jenazah tersebut dikebumikan di tempat pemakaman keluarga.

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Eko Fajri