DPRD Temui Banyaknya Fasilitas yang Belum Tersedia di RS Pratama Solsel

Ketua DPRD Solsel Zigo Rolanda bersama Ketua Komisi II Afrizal Chandra dan Anggota mendengarkan Paparan Kadis Kesehatan Novirman Saat Kunjungan lapangan ke Rumah Sakit Pratama Solsel
Ketua DPRD Solsel Zigo Rolanda bersama Ketua Komisi II Afrizal Chandra dan Anggota mendengarkan Paparan Kadis Kesehatan Novirman Saat Kunjungan lapangan ke Rumah Sakit Pratama Solsel (Kaka)

SOLSEL , KLIKPOSITIF - Ketua DPRD Solok Selatan beserta rombongan Komisi II menemukan banyaknya fasilitas yang tidak tersedia di Rumah Sakit (RS) Pratama Solok Selatan ( Solsel ) yang baru saja selesai dibangun. Oleh karena itu, pihaknya akan mengagendakan rapat dengar pendapat dengan sejumlah pihak terkait seperti Kepala Dinas Kesehatan, Kontraktor Pelaksana serta Konsultan.

Ketua DPRD Solsel Zigo Rolanda mengatakan pihaknya tidak menginginkan pengoperasian Rumah Sakit tersebut menimbulkan masalah di kemudian hari.

baca juga: Ini Wakil Solok Selatan pada Ajang Pemilihan Duta GenRe Sumbar

"Jangan sampai menimbulkan masalah, lengkapi dulu perizinannya dan kekurangan seperti instalasi ipal, ketersediaan listrik, air bersih, toilet, loteng yang bocor," kata Zigo Rolanda

Anggota komisi II Albert Arifin juga menyoroti belum adanya instalasi oksigen, peralatan pemadam kebakaran dan ketiadaan AC pendingin ruangan.

baca juga: Tercepat di Sumbar, Solsel Serahkan Laporan Keuangan ke BPK-RI

"Banyak kebutuhan vital yang belum ada, instalasi peralatan pemadam kebakaran ini sangat penting di setiap ruangan, juga ketersediaan oksigen," katanya.

Ketua Komisi II Afrizal Chandra mengatakan kunjungan lapangan tersebut bukan ajang tanya jawab tetapi secara lembaga DPRD melihat secara langsung sebelum rumah sakit tersebut beroperasi.

baca juga: Ketua DPRD Solsel : Perusahaan dan Masyarakat Harus Menjaga Hutan di Sekitar PLTP Geothermal PT SEML

"Kita kan sudah melihat langsung kondisinya, sesegera mungkin kita jadwalkan RDP dengan Kepala Dinas, PPK dan PPTK, Kontraktor serta Konsultan pengawas," katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Solsel Novirman menyatakan kesiapannya untuk menghadiri RDP tersebut guna menjelaskan kepada DPRD hal-hal yang diperlukan.

baca juga: Dua Kali Disuntik Vaksin Covid-19 Zigo Rolanda : Bagi Yang Phobia Suntik Jangan Vaksin disalahkan

"PPTK, Kontraktor serta Konsultan harap persiapan segala sesuatu yang diperlukan saat menghadiri RDP dengan DPRD," katanya

Penulis: Kamisrial | Editor: Haswandi