Dump Truck Masuk Jurang dan Terbakar di Bawah Jembatan Layang Kelok Sembilan

Satu unit dump truck alami kecelakaan tunggal masuk jurang dan Terbakar di bawah Jembatan Layang Kelok Sembilan.
Satu unit dump truck alami kecelakaan tunggal masuk jurang dan Terbakar di bawah Jembatan Layang Kelok Sembilan. (Ade Suhendra)

LIMA PULUH KOTA, KLIKPOSITIF - Satu unit Dump Truck Hino alami kecelakaan tunggal di bawah Jembatan Layang Kelok Sembilan Kabupaten Lima Puluh Kota - Sumbar, sekitar pukul 01.00 WIB dini hari, Kamis 21 Januari 2021. Kecelakaan tunggal tersebut mengakibatkan Dump Truck Hino dengan nopol BA 9148 OU tersebut masuk jurang dan terbakar .

Kasatlantas Polres 50 Kota AKP Mazwanda mengatakan menurut saksi mata, kendaraan tersebut melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Pekanbaru menuju Kota Payakumbuh. Kemudian diduga akibat sopir mengantuk, sesampai di TKP truk tersebut hilang kendali dan masuk jurang sedalam 100 meter.

baca juga: Jumlah Kasus Kecelakaan Lalu Lintas Turun di Pariaman, Ini Penjelasan Polisi

"Setelah masuk jurang, dump truck tersebut terbakar yang mengakibatkan hampir seluruh truk hangus terbakar . Beruntung sopir truk berhasil keluar dari dalam truk dan selamat dari kejadian," kata Kasatlantas 50 Kota setelah mendapat informasi dari saksi mata.

Ia menjelaskan dalam melakukan evakuasi korban dan memadamkan api juga terlibat Basarnas Kabupaten Lima Puluh Kota dan Damkar Kabupaten Lima Puluh Kota. Lebih lanjut, AKP Mazwanda menambahkan bahwa identitas sopir yaitu Rahmad Alfarabi (40 tahun) yang beralamat di Jorong Bulakan, Nagari Lareh Sago Halaban, Lima Puluh Kota.

baca juga: Terobos Palang Pintu, Anggota DPRD Tewas Disambar Kereta Api

"Selanjutnya sekitar pukul 03.15 WIB, sopir truk berhasil dievakuasi oleh tim Polres 50 Kota, Damkar dan Basarnas Kabupaten Lima Puluh Kota. Hal ini karena medan yang terjal membuat tim sedikit sulit untuk mengevakuasi korban dari dasar jurang.

"Setelah dievakuasi Korban dirujuk ke RSUD Adnan WD Kota Payakumbuh karena mengalami beberapa luka di badan," ujarnya.

baca juga: Kecelakaan Beruntun di Padang, Sopir Mini Bus Tabrak Empat Kendaraan

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Haswandi