3 Tahun Jabat Ketua PN Tanjungpati, Herry Cahyono Kini Jabat Ketua PN Serang IA

Ketua PN Tanjungpati Kelas II Herry Cahyono yang kini Jabat Ketua PN Serang IA
Ketua PN Tanjungpati Kelas II Herry Cahyono yang kini Jabat Ketua PN Serang IA (Ade Suhendra)

LIMA PULUH KOTA, KLIKPOSITIF - Tiga tahun menjabat sebagai Ketua Pengadilan Negeri Kelas II Tanjungpati, Herry Cahyono kini alih tugas ke PN Serang Kelas IA, Kamis 21 Januari 2021.

Posisi Ketua PN Tanjungpati sendiri digantikan oleh Muhammad Chandra yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua PN Tanjungpati.

baca juga: Perdagangan Saham Garuda di Bursa Efek Dihentikan

Hakim Juri Bicara PN Tanjung Pati Isnandar Nasution mengatakan selain Pengantar Alih Tugas Ketua PN Tanjungpati juga digelar kegiatan Purna Tugas terhadap 3 Hakim Panitera Pengganti.

"Ketua PN Tanjungpati yang dijabat oleh Herry Cahyono sudah berlangsung selama 3 tahun. Banyak prestasi yang telah dicapai beliau semasa menjabat di sini," kata Isnandar Nasution saat ditemui dalam acara Pengantar Alih Tugas yang berlangsung di PN Tanjungpati.

baca juga: Terima Kunjungan Ombudsman, Wabup Pessel: Peningkatan Pelayanan Publik Sesuatu yang Mutlak

Herry Cahyono digantikan oleh Wakil Ketua Muhammad Chandra yang kini menjabat sebagai Ketua Pengadilan Negeri Kelas II Tanjungpati.

"Beberapa prestasi selama beliau menjabat adalah menangani perkara Tindak Pidana Korupsi (TIPIKOR) dan Hubungan Industrial, mendapat akreditasi dengan nilai A Excellent, Standar Pelayanan Peradilan (SPP), pembinaan serta menjadikan PN Tanjung Pati makin sukses dan mewujudkan kenyamanan bekerja bagi pegawai dan karyawan," katanya.

baca juga: Pertamina Siap Operasikan 12 Storage BBM Baru

Selain itu, beberapa perkara/sidang besar yang ia pimpin diantaranya, kasus penganiayaan dan menyebabkan korban meninggal dunia yang dilakukan oleh mantan anggota DPRD Kabupaten Limapuluh Kota . Kemudian kasus UU ITE yang dilakukan oknum dokter hewan dan sejumlah kasus narkoba serta kasus praperadilan penetapan tersangka terhadap mantan Caleg DPR-RI oleh Polres Limapuluh Kota .

"Selamat jalan buat Pak Herry Cahyono dan Ketua Dharma Yukti Karini, semoga lebih sukses ditempat baru. Kami atas nama karyawan dan pegawai mengucapkan terima kasih atas pembinaan yang diberikan selama ini," ujar Hakim Juru Bicara PN Tanjungpati Kelas II tersebut.

baca juga: Komplotan Pencuri Batu Akik yang Dihiasi Berlian Senilai 11 Milyar Ditangkap Polisi

Kegiatan Pengantar Alih Tugas dengan menerapkan Protokol Kesehatan tersebut juga dihadiri sejumlah pihak, diantaranya Bupati Limapuluh Kota terpilih, Safarudin, Kapolres Limapuluh Kota , AKBP. Trisno Eko Santoso, Ketua DPRD, Deni Asra Kepala LPKA Tanjung Pati, Kalapas Suliki dan Kejari Payakumbuh Suwarsono.

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Eko Fajri