Penataan dan Pengembangan Pasar Jadi Prioritas, Pemko Padang Panjang Tertibkan PKL

Rapat Internal Wako Fadly Amran, bersama Dinas Perdagkop-UKM Padang Panjang
Rapat Internal Wako Fadly Amran, bersama Dinas Perdagkop-UKM Padang Panjang (DirgaR)

PADANG PANJANG , KLIKPOSITIF - Pengembangan Pasar Pusat Kota Padang Panjang , menjadi prioritas Pemerintahan Kota (Pemko) setempat. Hal itu diungkapkan Walikota Fadly Amran, pembangunan fasilitas penunjang pasar segera dilakukan sekaligus menertibkan Pedagang Kaki Lima (PKL) di tahun 2021.

Fadly Amran mengatakan, pembangunan fasilitas penunjang dan penataan serta pengembangan kawasan Pasar Pusat Padang Panjang , mesti dilakukan untuk mendongkrak geliat perekonomian masyarakat.

baca juga: Meski Ditekan Pandemi, Apple Masih Kuasai Pasar Smart Watch

" Pasar menjadi program prioritas utama saya di tahun 2021 ini," ujar Fadly.

Program prioritas ungkap Fadly Amran, menjelas, selain menempatkan PKL di lokasi tepat, Pemko juga telah mengagendakan pembangunan trotoar di kawasan Pasar .

baca juga: PermataBank Resmikan Model Branch Lippo Cikarang

"Trotoar dibangun dengan harapan tidak ada lagi pedagang kaki lima. Artinya. sekitaran pasar steril dari pedagang kaki lima," katanya.

Sementara itu Pemko telah mencarikan solusi bagi pedagang kaki lima, kata Fadly Amran menjelaskan, Pemko sudah menyiapkan 130 buah tenda khusus untuk kuliner dan para pedagang kaki lima.

baca juga: Sikapi Sengketa Pertanahan Antara Masyarakat dengan Perusahaan, Ini Langkah Bupati Pasbar

" Untuk pedagang kaki lima kita carikan tempat khusus untuk berjualan. Kondisi ini kita lakukan untuk menata kawasan pasar rapi, indah dan sehat yang nantinya akan berdampak meningkatkan tingkat pengunjung ke Pasar pusat Kota Padang Panjang ," ujat Fadly Amran.

Penulis: Dirga Rahmat | Editor: Eko Fajri