Wako Padang Panjang Perintahkan Dinas Terkait Carikan Lokasi Baru Bagi PKL

Wako Fadly Amran Intruksikan Dinas Perdagkop UKM carikan Lokasi baru Untuk PKL
Wako Fadly Amran Intruksikan Dinas Perdagkop UKM carikan Lokasi baru Untuk PKL (Dirga R)

PADANG PANJANG , KLIKPOSITIF - Walikota Padang Panjang , Fadly Amran, instruksikan Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM (Perdagkop-UKM) carikan lokasi baru penempatan Pedagang Kaki Lima ( PKL ).

Fadly Amran menjelaskan, penempatan PKL di lokasi baru tersebut salah satu upaya Pemko Padang Panjang agar penataan kawasan Pusat Pusat Padang Panjang rapi, indah dan sehat.

" Saya inginkan Dinas Perdagkop UKM bersama jajaran Bidang Pasar, agar segera mencari lokasi baru untuk PKL . Jika membutuhkan anggaran, Saya akan anggarkan. Tetapi, lokasi yang dijadikan tidak mengganggu fasilitas umum," ujarnya.

baca juga: DPRD Pessel Berduka, Almasri Anggota Dewan Dapil Sutera-Lengayang Meninggal Dunia

Selain melakukan relokasi PKL , Fadly Amran, mengatakan , salah satu upaya Pemko Padang Panjang , juga akan melakukan pengoptimalan pasar sayur lama juga menjadi prioritas pada tahun 2021 ini. Salah satunya perbaikan fasilitas toilet, baik yang di dalam pasar (aset pasar) maupun yang di luar.

Sementara itu, Fadly juga menekankan pada dinas terkait, agar dapat menyelesaikan semua permasalahan pasar pada tahun 2021 ini harus selesai dikerjakan.

baca juga: Kasus Dugaan Pemalsuan SK Pengurus Partai Gerindra Pasbar, Polisi: 4 Orang Sudah Diperiksa

"Apapun itu, saya harap 2021 ini selesai semua permasalahan yang berkaitan dengan pasar ini. Kalau tidak cukup uangnya, saya akan akan dianggarkan di perubahan. Berapapun yang dibutuhkan, untuk pengembangan dan pembangunan di Pasar Pusat ini. Sehingga nantinya pasar kita ini memang benar-benar layak menjadi pasar yang memperoleh SNI," tukasnya.

Sementara itu, Kadis Perdakop UKM, Arpan, menyebutkan, pihaknya akan berusaha merealisasikan secepatnya program prioritas ini."Tentunya dengan bantuan dan kerjasama semua pihak. Terutama dari pedagang, stakeholder lainnya," sebut Arpan.

baca juga: Ingin Jadikan Air Terjun Talago Indah Sebagai Destinasi Wisata, Ini Langkah Wali Nagari Paninjauan

Penulis: Dirga Rahmat | Editor: Eko Fajri