Pemkab Tagetkan Vaksinasi Nakes di Pessel Tuntas Januari 2021

Vaksinasi Nakes di Pessel Dimulai
Vaksinasi Nakes di Pessel Dimulai (istimewa)

PESSEL, KLIKPOSITIF- Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat menargetkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tenaga kesehatan (Nakes) di daerah itu tuntas dalam Januari 2021 ini.

Berdasarkan data Dinkes setempat, setidaknya ada sebanyak 1.805 Nakes yang dilakukan vaksinasi. Dari data itu, Pemkab menargetkan Sabtu 23 Januari sudah selesai sebanyak 40 persen, dan sisanya hingga akhir Januari.

"Sabtu lusa minimal 40 persen untuk tenaga kesehatan ditargetkan selesai dan sisanya dituntaskan di Minggu terakhir bulan ini," ungkap Pelaksana Harian Sekda Pessel, Muskamal usai mengecek Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Salido Kecamatan IV Jurai dan Pasar Baru Kecamatan Bayang, Kamis, 21 Januari 2021.

Berdasarkan data 2 Puskesmas yang telah memulai vaksinasi, untuk di Puskesmas Salido terdapat 106 orang tenaga kesehatan.

Sedangkan, Puskesmas Pasar Baru, terdapat 79 tenaga kesehatan.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan, dr. Satria Wibawa, mengemukakan, pihaknya optimis pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tenaga kesehatan akan tuntas pada bulan ini.

"Empat Puskesmas yakni Puskesmas Lumpo, Salido di Kecamatan IVJurai, Puskesmas Pasar Baru Bayang dan Puskesmas Surantih vaksinasi sudah dimulai hari ini,"tutupnya.

Baca Juga

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Haswandi