Kepala Sekolah SMKN 2 Padang Bantah Wajibkan Siswi Non Muslim Berjilbab

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

PADANG, KLIKPOSITIF - Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Padang membantah bahwa pihaknya mewajibkan siswi non muslim untuk menggunakan kerudung.

"Kami tidak mewajibkan siswi non muslim untuk menggunakan kerudung seperti informasi yang viral di media sosial," kata Kepala Sekolah SMKN 2 Padang, Rusmadi saat diwawancarai KLIKPOSITIF .com.

baca juga: Ombudsman Sumbar Buka Posko Pengaduan PPDB Online 2021

Ia mengatakan, ketentuan seragam sekolah telah diatur untuk pakaian apa yang akan digunakan terhitung dari Senin hingga Jumat.

"Kami tidak membedakan siswa muslim dan non muslim, kami membuat di dalam aturan itu untuk menggunakan jilbab," lanjutnya.

baca juga: Ini Langkah Ombudsman Penuhi Standar Komponen Pelayanan Publik di Pasbar

Ia menegaskan, pihaknya tidak pernah memaksa untuk menggunakan kerudung atau jilbab, tetapi hanya mengimbau siswa agar menggunakan kerudung atau jilbab.

Sebelumnya, Ombudsman perwakilan Sumatera Barat memanggil Kepala Sekolah SMKN 2 Padang itu untuk memaparkan terkait informasi yang viral di media sosial tersebut.

baca juga: Siapkan Prodi DII Fast Track, PNP Teken Kerjasama dengan Sejumlah Perusahaan

Postingan dari akun facebook Elianu Hia menyatakan bahwa pihak SMKN 2 Padang memaksa anaknya untuk menggunakan jilbab.

Dalam postingan tersebut, ia mengupload foto surat yang menyatakan pernyataan tidak bersedia menggunakan kerudung atau jilbab.

baca juga: Ombudsman Sumbar Temukan Beberapa Hal yang Kurang Maksimal di Lokasi Karantina

Hingga berita ini diturunkan, yang memposting surat tersebut tidak ingin untuk dikonfirmasi dan telah dihubungi melalui messangger facebook.

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Fitria Marlina