Mengharukan, Guru di Kalimantan Selatan Tetap Mengajar Secara Daring Meski Rumahnya Kebanjiran

Guru di Kalimantan Selatan tetap mengajar secara daring meski rumahnya kebanjiran
Guru di Kalimantan Selatan tetap mengajar secara daring meski rumahnya kebanjiran (kemenag.go.id)

KLIKPOSITIF - Sugianto yang merupakan salah seorang guru MAN IC Tanah Laut Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan tetap melaksanakan kegiatan pembelajaran, meski rumahnya kebanjiran. Sugianto tetap melaksanakan KBM dengan fasilitas seadanya secara daring.

"Saat ini air sudah mulai surut, air di dalam rumah sekitar 40 sentimeter. Meski kondisi seadanya, tetapi KBM daring Saya usahakan tetap dilaksanakan agar anak-anak tetap dapat diberikan layanan pembelajaran dan tidak perlu menunggu air di tempat Saya kering, karena hal itu akan memakan waktu lama," tutur Sugianto, yang dikutip dari laman kemenag.

baca juga: Ade Armando Sebut Anies Salah Satu Gubernur Terburuk dalam Sejarah Pemerintahan DKI

Menurutnya, sebagian guru yang terdampak banjir juga melakukan hal yang sama untuk tetap melaksanakan pembelajaran. "Guru yang terdampak banjir tidak hanya saya, tetapi juga ada beberapa guru yang terdampak banjir . Mereka juga tetap melaksanakan kegiatan pembelajaran agar siswa tetap bisa menerima pelajaran. kita juga berharap musibah ini segera berakhir sehingga pembelajaran bisa dilaksanakan dengan baik," harapnya.

Hal yang sama dialami oleh tenaga kependidikan MAN IC Tanah Laut. Ilham beralamat di desa Panjaratan, Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut. Rumah tempat tinggalnya bersama ibu dan saudaranya hanya menyisakan bagian atap, sedangkan bodi rumah terendam banjir .

baca juga: Jangan Salah Beli Mobil Bekas, Ini Tiga Kunci Mengetahui Mobil yang Pernah Kebanjiran

Begitu ditanya mengenai bantuan, Ilham menjawab bahwa sudah menerima bantuan dari relawan, pemerintah, dan bahkan dari Kepala MAN IC Tanah Laut. "Alhamdulillah bantuan berupa sembako dan pakaian sudah kami terima," terang Ilham.

Sudah lebih sepekan air mulai surut, namun masih menggenangi pemukiman. Dari foto yang dikirimkan ke Humas, nampak ruangan yang ditempati Sugianto penuh dengan genangan air.

baca juga: Akan Kunjungi Korban Banjir di Kalsel, Nikita Mirzani : Ngerinya Tiba tiba Minggu Depan Airnya ke Jakarta

Editor: Haswandi