Andre Rosiade Bantu PAUD di Korong Gadang Kuranji

Pengelola PAUD KB Nailullrahmah di Korong Gadang, Kuranji, Padang mengucapkan terima kasih atas bantuan dari anggota DPR RI Andre Rosiade.
Pengelola PAUD KB Nailullrahmah di Korong Gadang, Kuranji, Padang mengucapkan terima kasih atas bantuan dari anggota DPR RI Andre Rosiade. (Ist)
PADANG, KLIKPOSITIF -

Anggota DPR RI asal Sumbar Andre Rosiade begitu peduli terhadap pendidikan, begitu juga untuk pendidikan anak usia dini.

Tak heran, membantu perkembangan PAUD menjadi salah satu langkah yang sering dilakukan kader Partai Gerindra ini. Seperti memberikan bantuan kepada PAUD KB Nailullrahmah.

baca juga: Andre Sarankan Moratorium Kedatangan WNA China saat Larangan Mudik

Para pengurus PAUD Kelompok Belajar (KB) itu awalnya benar-benar kesulitan saat sewa lokasi PAUD mereka sudah habis. Saat mendengar ada kunjungan Andre Rosiade ke Korong Gadang, Kuranji , mereka mencoba meminta bantuan.

Gayung bersambut. Andre Rosiade yang merupakan Ketua DPD Gerindra Sumbar itu langsung memberikan bantuan kepada PAUD KB Nailullrahmah.

baca juga: Lokasi Wisata di Zona Merah dan Orange Harus Tutup Saat Libur Lebaran, Ini Tanggapan Wali Kota Padang

Kemudian, pengurus PAUD akhirnya dapat menyewa bangunan PAUD yang berada di Kompleks Kordang Damai Blok B Nomor 3 RT 2 RW 12, Kelurahan Korong Gadang, Kecamatan Kuranji itu.

Seorang Guru PAUD Ina Wahyuni mengaku lega, karena biaya sewa PAUD selama dua tahun sudah dibantu oleh Andre Rosiade . Sebelumnya, pengurus khawatir tidak dapat melanjutkan PAUD yang pada 2019 lalu telah mendapatkan Akreditasi B itu.

baca juga: BPH Migas: Aspirasi Andre Rosiade Berbuah Kenaikan Kuota BBM Bersubsidi di Sumbar

"Alhamdulillah, saat pertemuan dengan pak Andre Rosiade di Masjid Al Amin Korong Gadang, kami dijanjikan bantuan uang sewa tempat," kata Ina Wahyuni.

"Tak lama setelah dijanjikan, Pak Amdre kemudian memenuhi janjinya dan kami mendapatkan tempat yang cukup baik. Sudah sebulan ini kami menggunakan lokasi ini untuk belajar," imbuh Ina didampingi guru PAUD lainnya saat dikunjungi tim DPD Partai Gerindra Sumbar.

baca juga: Jasa Penukaran Uang di Pinggir Jalan Lesu Jelang Lebaran

Kata Ina, saat ini terdapat 22 orang murid dari sekitar Korong Gadang dan Kuranji yang belajar di PAUD itu. Mereka tidak bisa memungut biaya banyak, karena keterpurukan ekonomi warga akibat pandemi Covid-19.

"Kami tidak menetapkan pungutan, seikhlasnya saja. Karena itu, para guru juga mengajar sukarela saja," ujar Ina yang sangat telaten dalam mengajar anak-anak jelang masuk sekolah resmi itu.

Dia menyebutkan, visi PAUD KB Nailullrahmah agar anak berakidah sejak usia dini. Mengembangkan kemajuan motorikanak sesuai usia, dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan.

Kemudian, memberi motivasi agar anak mandiri dan percaya diri, menanamkan keberanian pada anak agar berani berpisah dari orang tua.

"Kami dan anak-anak PAUD mengucapkan terima kasih kepada pak Andre Rosiade yang membantu uang sewa PAUD ini. Tentu ini adalah bekal agar PAUD bisa berjalan dengan baik. Tinggal kami dan pengawas mengembangkannya saja," ungkap Ina.

Wakil Ketua DPD Gerindra Sumbar Nurhaida yang juga Sekretaris PIRA (Perempuan Indonesia Raya) Sumbar mengatakan, bantuan dari Ketua DPD Gerindra Andre Rosiade telah diserahkan dan digunakan oleh PAUD KB Nailullrahmah dengan baik.

"Kami lihat PAUD ini berkembang dengan baik sejak didirikan beberapa tahun lalu. Apalagi sejak memiliki badan hukum 2017. Semoga terus berkembang," kata Nurhaida didampingi Wakil Sekretaris DPD Gerindra Sumbar Rina Shintya dan Alwis Ray serta Zulkifli (wakil bendahara).

Andre Rosiade mengaku bahagia bisa membantu PAUD yang awalnya kekurangan biaya sewa rumah atau tempat.

"Kami langsung kirimkan agar bisa digunakan segera oleh pengelola. Semoga PAUD ini mencapai visi dan misi yang telah mereka emban selama ini," kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini. (*)

Editor: Riki