Baharuddin R Kembali Dipercaya Nahkodai DPD PAN Pasaman Barat

Ketua DPD PAN Pasaman Barat, Drs H Baharuddi R, MM saat memberikan arahan kepada para kader di Komplek Latifa Futsal
Ketua DPD PAN Pasaman Barat, Drs H Baharuddi R, MM saat memberikan arahan kepada para kader di Komplek Latifa Futsal (Irfansyah Pasaribu)

PASBAR , KLIKPOSITIF - Partai Amanat Nasional ( PAN ) di Kabupaten Pasaman Barat kembali dinahkodai oleh Baharuddin R dari hasil musda ke V didaerah itu. Musda partai besutan Zulkifli Hasan ini dilaksanakan secara virtual.

Bupati Pasaman Barat periode 2010-2015 itu dipercaya kembali memimpin DPD PAN Pasaman Barat dalam masa bhakti 2021-2026. Saat ini Baharuddin R menjabat sebagai anggota DPRD Pasaman Barat.

baca juga: Kerumunan Sambut Presiden di Maumere, Satgas PD IDI: Wajar Jika Masyarat Mempermasalahkan

"Hasil pemilihan musda ke V Pasaman Barat, saya diamanahkan kembali memimpin DPD PAN didaerah ini," sebut Baharuddin R kepada wartawan, Sabtu (23/1/2021).

Ia mengatakan musda ke V DPD PAN Pasaman Barat kali ini dilaksanakan secara virtual dan bersama musda nasional yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Menurutnya musda nasional secara virtual ini menimilasir hal-hal yang tak diinginkan.

baca juga: Kerumunan Massa di Maumere, Presiden Jokowi Akan Dilaporkan ke Polisi Hari Ini

"Musda yang dilakukan secara nasional dan ini baru pertama kali dilaksanakan secara virtual. Mudah-mudahan menjadi pengalaman untuk menghindari adanya kericuhan demokrasi ditubuh PAN ," katanya.

"Ini musda yang sangat luar biasa. Musda juga tidak baik jika dilakukan secara terbuka. Dalam musda pun ada tertutupnya dan batasannya untuk hasil pemilihan musda," sambungnya.

baca juga: Titik Api Bermunculan di Pantai Pasaman Barat, Pegiat Wisata Khawatirkan Keselamatan Spesies Ini

Baharuddin juga menjelaskan langkah kedepan dirinya akan melakukan rapat untuk menyusun formatur kepengurusan yang baru dengan waktu yang diberikan selama satu bulan kedepan.

"Saya akan melakukan konsolidasi terlebih dahulu. Ini penting, sebab dalam pilkada kemaren kan ada juga kader yang berbeda pilihan dengan partai nya sendiri," jelasnya.

baca juga: Legislator Termuda Ini Sebut Ada Peluang Honorer K2 Pasbar Untuk Jadi PNS

"Kita akan menyisip kepengurusan yang lama sesuai dengan apa yang diamanahkan. Kita berharap langkah partai ini kedepan bisa lebih dari yang lalu," sambungnya.

Politisi senior di Pasaman Barat ini juga berharap agar bupati dan wabup terpilih 2020 yang diusung diantaranya PAN , bisa menjadi pemimpin yang amanah dan menepati janji-janji politiknya sewaktu kampanye.

"Kita sebagai salah satu partai pengusung pasangan Hamsuardi dan Risnawanto berharap agar menepati janji politiknya. Saya sebagai orang tua ingin meninggalkan yang terbaik untuk masyarakat Pasaman Barat," ungkapnya.

Penulis: Irfansyah Pasaribu | Editor: Eko Fajri