Simpan Sabu di Dapur, Suami-Istri di Tanah Datar Ini Dibekuk Polisi

Dua tersangka suami - istri di Mapolres Tanah Datar
Dua tersangka suami - istri di Mapolres Tanah Datar (ist)

TANAHDATAR, KLIKPOSITIF -- Diduga sering memakai dan mengedarkan narkotika jenis Sabu, sepasang suami istri dibekuk jajaran Satuan Resnarkoba Polres Tanah Datar di rumahnya, Sabtu 23 Januari 2021 sekira pukul 00.15 Wib.

Kapolres Tanah Datar AKBP Rokhmad Hari Purnomo mengatakan berdasarkan informasi masyarakat pihaknya dapat menangkap kedua pelaku suami - istri berinisial DB (40 tahun) - WY (38 tahun) di rumahnya di Jorong Nusa Indah, Nagari Lubuak Jantan, Kecamatan Lintau Buo Utara.

baca juga: Sukses Usai Di-PHK, Produk Bikinan Edi Terjual hingga ke Amerika dan Eropa

Kapolres menjelaskan kedua tersangka sudah menjadi target operasi (TO) dan ditangkap saat anggota Satresnarkoba mengetahui keberadaan mereka di rumahnya.

"Anggota segera mengamankan kedua pelaku dan melakukan penggeledahan dan dalam rumah. Hasilnya, tim menemukan 3 paket Sabu yang dibungkus dengan plastik bening di gantung di dapur rumah," tutur Rokhmad.

baca juga: Wagub Support Pembangunan Rest Area Silaing Bawah

Sementara itu, Kasat Resnarkoba AKP Yaddi Purnama menyampaikan selain mengamankan 3 paket Sabu seberat 0,67 gram, pihaknya juga menyita barang bukti berupa satu kaca pirek yang berisikan Sabu dan satu set alat hisap di kamar, serta satu unit gawai.

Yaddi menyebut kedua tersangka sudah ditahan di sel Mapolres Tanah Datar guna proses penyidikan selanjutnya.

baca juga: Jokowi: Indonesia Harus Bergeser dari Ekonomi Berbasis Komoditi Menuju yang Berbasis Inovasi dan Teknologi.

"Tersangka suami-istri tersebut dijerat Pasal 114 ayat 1, Pasal 112 ayat 1, Pasal 132 ayat 1 dan Pasal 127 ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara 5 - 20 tahun," tutur Yaddi. (*)

Penulis: Irfan Taufik | Editor: Eko Fajri