Pasutri di Bukittinggi Ditangkap dalam Kasus Perkosaan, Ini Peran Sang Istri

Ilustrasi
Ilustrasi (KLIKPOSITIF/Haswandi)

BUKITTINGGI , KLIKPOSITIF - Pasangan suami istri (pasutri) di Bukittinggi dibekuk Polres Bukittinggi - Sumbar , Sabtu 23 Januari 2021. Mereka diduga terlibat melakukan perkosaan terhadap seorang gadis yang berusia 27 tahun.

Kasat Reskrim Polres Bukittinggi AKP Chairul Amri Nasution dalam keterangan tertulisnya menyebutkan, kejadian tak senonoh itu terjadi pada Jumat 11 Desember 2020 sekitar pukul 21.00 WIB di rumah kediaman pelaku.

baca juga: Andre Bantu Puluhan Mushaf Al Quran untuk Masjid Al Bahrain

Menurutnya, kejadian bermula saat korban sering mengalami pelecehan. Waktu itu, korban bersama seorang pelaku yang berusia 36 tahun, sama-sama bekerja di salah satu kedai di kawasan Aur Kuning Bukittinggi - Sumbar .

Kejadian ini rupanya tercium sang istri yang berumur 40 tahun. Kemudian sang istri kemudian menghubungi korban dan menemuinya, serta membawa korban ke rumahnya.

baca juga: Audensi dengan Komisi IV DPRD Sumbar, GMNI Padang Sorot Dugaan Penyalahgunaan Dana Covid-19

Di rumah kediaman itulah sang istri memaksa korban untuk melakukan hubungan intim dengan suaminya di hadapannya.

"Untuk motif suami istri melakukan tindakan tersebut masih kami dalami. Saat ini keduanya telah diamankan di Mapolres Bukittinggi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya," ujar Kasat Reskrim.

baca juga: Dinkes Padang Berikan 1000 Dosis Vaksin Kepada TNI dan Polri

Kasat melanjutkan, pelaku dijerat pasal 285 Jo 289 KUHPidana, sesuai pasal 285 KUH Pidana, dengan ancaman hukumannya 12 tahun penjara.

Editor: Haswandi