Diangkat Jadi Wakil Ketua MPW Propinsi di PKS, Hamsuardi: Selama Ini Saya Hanya Diusung

Bupati terpilih Pasaman Barat, Hamsuardi saat menerima surat keputusan dipercayai sebagai Wakil Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera Sumbar dari Ketua MPW PKS Sumbar, Mahyeldi
Bupati terpilih Pasaman Barat, Hamsuardi saat menerima surat keputusan dipercayai sebagai Wakil Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera Sumbar dari Ketua MPW PKS Sumbar, Mahyeldi (Irfansyah Pasaribu)

PASBAR , KLIKPOSITIF - Bupati terpilih Pasaman Barat , Sumatera Barat Hamsuardi resmi masuk dalam tubuh Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ). Sebelumnya hanya diusung dalam Pilkada.

"Selama ini saya hanya diusung oleh PKS untuk Pilkada. Saat ini saya secara resmi tergabung dalam tubuh PKS ," sebut Hamsuardi di hadapan para kader usai menerima surat keputusan dari jajaran pengurus PKS Sumbar, Sabtu (23/1/2021).

baca juga: Dua Pejabat Positif COVID-19, Aktivitas Disdikbud Pasaman Barat Ditutup Sementara

Hamsuardi dipercayai sebagai Wakil Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera Sumbar. Surat keputusan itu diserahkan langsung oleh Ketua MPW PKS Sumbar, Mahyeldi di Aula RM Bernama Jambak.

"Terimakasih telah memberikan kepercayaan kepada saya. Alhamdulillah, diberikan tugas sebagai pengurus provinsi Sumatera Barat. Tentu ini akan menjawab semua pertanyaan masyarakat," katanya.

baca juga: Peduli Lingkungan, Pemuda Maligi Bebaskan Sungai dari Sampah Plastik

"Musda PKS sebelumnya banyak masyarakat yang bertanya. Kenapa saya tidak dipilih jadi Ketua PKS Pasaman Barat , saya jawab, saya hanya diusung. Mereka tidak tau proses untuk jadi pengurus," sambungnya.

Hamsuardi juga mengaku sangat bangga karena bisa menjadi bagian dari PKS . Di samping itu ia juga mengatakan mari ambil hikmah dari kemenangan di Pilkada serentak 2020 kemarin.

baca juga: Rehabilitasi Terumbu Karang, Seribu Miniatur Rumah Gadang Bakal di Tanam di Laut Pasbar

"Mari kita bersama-sama membesarkan PKS dan selalu bersama untuk menegakkan amar makruf nahi mungkar di bumi mekar tuah basamo ini," ajaknya.

Selain itu ia juga mengungkapkan dengan terpilihnya Mahyeldi sebagai Gubernur Sumbar yang juga Ketua DPW PKS maka koordinasi dan komunikasi akan lebih mudah dilakukan ke depannya.

baca juga: Partai Ummat Minta Pemda Pasbar Jangan Bertumpu Pada APBD Semata, Ini Alasannya

"Program di kabupaten dan provinsi akan mudah sejalan dalam rangka membangun masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan mereka," katanya.

Sementara itu Ketua DPW PKS Sumbar ih Mahyeldi mengajak jajaran PKS tetap kompak dan jangan mudah dipecah belah. Ia juga menyampaikan agar para pemimpin selalu mendekatkan diri kepada sang maha pencipta.

"Jika ada hal sulit seperti dalan mengambil sebuah keputusan yang menyangkut hajat otang banyak, minta lah petunjuk kepada Allah Subhanahu Wa Taala. Agar setiap langkah kita diridhoi," katanya.

"Tetap jaga kekompakan dan mari bersama-sama berbuat ikhlas untuk kepentingan umat. Mari berbuat ikhlas demi masyarakat yang kita pimpin," sambungnya.

Pada kesempatan itu juga hadir jajaran pengurus PKS Sumbar Rahmat Saleh N, Ketua DPD PKS Pasaman Barat Fajri Yustian dan lainnya.

Penulis: Irfansyah Pasaribu | Editor: Haswandi