Zigo: Masyarakat Solok Selatan Sudah Dewasa Berpolitik

Zigo Rolanda menerima Berita Acara Penetapan Pasangan Bupati dan wakil Bupati Solok Selatan terpilih dari Ketua KPU Solsel Nila Puspita
Zigo Rolanda menerima Berita Acara Penetapan Pasangan Bupati dan wakil Bupati Solok Selatan terpilih dari Ketua KPU Solsel Nila Puspita (Kaka)

SOLSEL , KKIKPOSITIF - Zigo Rolanda Ketua Tim Pemenangan Pasangan Khairunas Yulian Efi memuji sikap masyarakat Solok Selatan yang telah dewasa dalam berpolitik.

Salah satu bentuk kedewasaan masyarakat di daerah itu menurutnya dibuktikan dengan kampanye hitam yang tidak mampu mempengaruhi masyarakat.

baca juga: Ini Wakil Solok Selatan pada Ajang Pemilihan Duta GenRe Sumbar

"Itu menandakan masyarakat kita sudah cerdas dan dewasa dalam berpolitik, sehingga masyarakat tidak mempedulikan kampanye hitam, tetapi bagaimana konsep pembangunan yang disampaikan," katanya

Ini menjadi catatan bahwa kampanye hitam (Black Champaign) dalam pemilu tidak perlu ada.

baca juga: Tercepat di Sumbar, Solsel Serahkan Laporan Keuangan ke BPK-RI

"Yang penting konsep pembangunan yang ditawarkan, serta rekam jejak, jadi mau anak ketua DPRD, ayah bupati semua tergantung niat dan masyarakat sudah cerdas memilih dan menilai mana yang benar dan mana yang salah," katanya.

Dia mengungkapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras untuk mensukseskan Pilkada serentak 2020.

baca juga: Ketua DPRD Solsel : Perusahaan dan Masyarakat Harus Menjaga Hutan di Sekitar PLTP Geothermal PT SEML

"Alhamdulillah, partisipasi pemilih Solok Selatan yang tertinggi di Sumatera Barat, kedepan partisipasi ini mesti dijaga dan dipertahankan," katanya.

Penulis: Kamisrial | Editor: Rezka Delpiera